Tim Basket Putri Raih Emas Pertama Untuk Gianyar

  • 05 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3170 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Setelah di babak semifinal kemarin Tim Basket Putri Gianyar behasil menekuk Tim Basket Putri Bangli dengan skor meyakinkan 62 – 24. Gianyar melenggang ke babak final menghadapi Badung, Selasa, (5/9) di GOR Kebo Iwa. Aroma medali emas dimiliki Gianyar sangat kental tercium semenjak quarter pertama. Tanpa memberi kesempatan kepada Badung, putri Gianyar menyudahi quarter pertama dengan skor telak 17 – 2. Sontak gemuruh sporter Gianyar memenuhi GOR Kebo Iwa dan senyum kebanggaan juga tampak dari wajah Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra didampingi Ketua Umum KONI Gianyar, Ketut Jagrasunu serta Ketua Harian KONI Gianyar, Pande Made Purwata yang turut hadir memberikan semangat.

Tanpa perlawanan yang berarti dari Badung, anak asuhan Kadek Darmawan menutup quarter ke dua dengan skor 30 – 6. Di quarter ke tiga Badung sempat berusaha keluar dari tekanan, namun dominasi Dewa Ayu Made Sriartha dkk tak mampu dibendung oleh anak asuhan Ketut Bintara Suyasa dan menutup quarter ke tiga dengan skor 44 – 17.  Sebelum menyudahi quarter ke empat dengan skor kemenangan 61 – 32. Dengan kemenangan ini, Tim Basket Putri menjadi penyumbang emas pertama bagi Gianyar pada Porprov XIII Tahun 2017 yang bakal di buka 17 September mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kemenangan ini sekaligus membayar penantian Tim Basket Putri Gianyar untuk merebut medali emas di ajang Porprov.

Pelatih Basket Putri Gianyar, Kadek Darmawan mengungkapkan, kali ini merupakan perolehan emas yang pertama pada Cabor Basket Putri dimana pada Porprov sebelumnya di Buleleng, Gianyar hanya mampu meraih perunggu. Sebelum menghadapi laga final, Darmawan mengaku menyiapkan anak asuhannya dengan lebih memantapkan dari sisi defense. Karena berkaca dari pertandingan sebelumnya, dia nilai sisi defense anak asuhannya masih kurang disiplin.

“Kami bagusin defense, disiplin defense. Astungkara hasilnya memuaskan. Ini pretasi yang membanggakan bagi kami,” cetus Darmawan.

Sementara, Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengatakan, raihan medali emas untuk Gianyar yang pertama kali disumbangkan oleh Basket Putri merupakan prestasi yang membanggakan. Dimana, ini merupakan untuk kali pertama Basket Putri Gianyar mampu menembus final di ajang Porprov dan tampil sebagai pemenang. Mahayastra berharap, prestasi ini juga nantinya akan mampu membangkitkan semangat atlet – atlet lain untuk memberikan yang terbaik bagi Gianyar pada ajang Porprov tahun ini, terlebih Gianyar selaku tuan rumah.

“Ini pretasi yang membanggakan. Mereka merupakan pahlawan – pahlawan kita di bidang olah raga dalam ajang Porprov XIII. Saya berharap prestasi ini dapat ditularkan pada cabor yang lainnya,” tegas Mahayastra.

Sebelumnya, Wabup Mahayastra juga berkesempatan meninjau persiapan pembukaan Porprov XIII yang akan dilaksanakan 17 September mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pada pembukaan Porprov XIII nanti akan dimeriahkan oleh ribuan penari dari tingkat SD hingga SMK serta sekaa Kecak Bona dengan menampilan tarian kolosal garapan Made Sidia, Sanggar Paripurna Bona, Blahbatuh, Gianyar. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER