Berhasil di Bidang Pertanian dan Pariwisata, Thailand Tertarik Kerjasama dengan Bali

  • 05 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3661 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Keberhasilan Bali di bidang pariwisata menarik minat negara se-kawasan Thailand untuk melakukan kerjasama di beberapa bidang seperti pertanian, pariwisata dan perdagangan. Hal ini terungkap dalam pertemuan Duta Besar Thailand untuk Indonesia HE. Pitchayaphant Charnbhumidol dengan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana di Kantor Gubernur Bali, Senin (9/4) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Dubes Charnbumidol yang didampingi beberapa pejabat tinggi di bidang pertanian dari Thailand yang baru saja melaksanakan pameran produk pertanian organik di Bali selama tiga hari.

Ia menyampaikan ada beberapa kesamaan antara Thailand dan Bali, terutama kesamaan dalam kemajuan di sektor pariwisata dan pertanian. Untuk itu pihaknya berharap potensi ini bisa ditingkatkan untuk keuntungan kedua belah pihak melalui kerjasama seperti sister province dan pertukaran informasi pariwisata.

“Kami berniat dalam waktu sepuluh tahun Bali menjadi pulau organik,”katanya. Di bidang budaya, Dewa Eka berharap Thailand bisa menyaksikan festival seni yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemprov Bali, bahkan bergabung sebagai salah satu penampil.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Bali Jayadi Jaya mengatakan hubungan kerjasama yang terlembaga antar pemerintah seperti sister province tentunya akan memberi efek positif terhadap kedua daerah, dalam hal ini khususnya di bidang pariwisata dan pertanian.pur/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER