Atlet Voli Pantai Timor Leste Coba Lapangan Voli Pantai Di Lovina Buleleng

  • 20 April 2024
  • 21:10 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1359 Pengunjung
CDTL dan atlet voli saat menyambangi lapangan voli pantai di kawasan Pantai Lovina, pada Sabtu (20/4/2024). Sad/SD/hms

Buleleng, suaradewata.com - Rombongan Confederacao do Desporto de Timor Lester (CDTL) menyambangi KONI Buleleng untuk melihat langsung fasilitas dan kondisi lapangan voli pantai di kawasan Pantai Lovina, pada Sabtu (20/4/2024). Dan sekaligus mencari fasilitas Training Camp (TC) atau pemusatan latihan persiapan mengikuti Sea Games XXXIII Tahun 2025 di Negara Thailand.

Presiden CDTL Macario Floriano Sanches mengatakan Timor Leste bersama KONI Pusat telah melangsungkan kerjasama untuk pengembangan olahraga prestasi sejak 30 Agustus 2023 lalu. Selanjutnya kedatangannya ke Buleleng untuk mencari venue cabang olahraga yang mumpuni sebagai ajang Pemusatan Latihan (Puslat) tim Sea Games Timor Leste.

“Terdapat beberapa cabor yang kita ingin TC di Buleleng, diantaranya cabor voli pantai dan indor." ujar  Macario Floriano Sanches

Menurut dia, kedatangan Ke Buleleng, guna melihat fasilitas yang ada untuk membantu mempersiapkan tim voli pantai. Setelah ini rombongan akan kembali dan sampaikan ke pemerintahan di Timor Leste. 

"Mudah-mudahan disetujui untuk melakukan TC disini. Kami akan datang kembali untuk membahas lebih lanjut mengenai teknis penggunaan fasilitas lapangan voli pantai untuk pemusatan latihan Sea Games." tandas Macario Floriano Sanches.

Sementara itu, anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Bali I Nengah Sudiarta menerangkan bahwa seluruh stakeholder KONI Bali membantu pengembangan cabang olahraga yang sekiranya bisa dikembangkan oleh Timor Leste. Sebab sejauh ini dari perbincangan-perbincangan yang dilakukan, pihak CDTL mengaku masih kesulitan untuk bersaing meraih medali di berbagai ajang olahraga antar negara. Sehingga mereka datang mencari jalan peningkatan prestasi olahraganya di Bali.

“Beliau datang dan melihat langsung atas permintaan sendiri. Karena sudah tahu di Lovina ini ada lapangan voli pantai. Mereka juga ingin latihan di Bali untuk  atlet voli pantai,” ucap Sudiarta. 

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja menyambut baik kedatangan CDTL. Termasuk keinginan tim voli pantai Sea Game dari Timor Leste berlatih di Buleleng. Dari hasil pengamatan dan perbincangan, CDTL tertarik untuk melangsungkan pemusatan latihan voli pantai di Buleleng. 

“Tentu kami menyambut baik. Di Lovina ini juga pusat pariwisata Buleleng, tentu tidak susah menemukan akomodasi dan transportasi yang baik. Kami juga siap sparing partner dengan Timor Leste sekitar Juni-Juli. Jika tidak ada perubahan, kami nanti akan berkoordinasi dengan PBVSI Buleleng,” pungkasnya. Sad/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER