Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Di Sektor Pertanian, Massker Tawarkan Bantuan Subak dan Perbaikan Irigasi

  • 09 Oktober 2020
  • 19:20 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1369 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Memasuki hari keempat, Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) yang diusung oleh Koalisi Karangasem Hebat (KKH) 2, Jumat (9/10/2020) melaksanakan kegiatan kampanye di Kecamatan Rendang dan Kecamatan Selat, Karangasem.

Hadir dalam kampanye tersebut sejumlah tokoh diantaranya, Ida Bagus Adnyana, anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Gerindra, Jro Mangku Galon, I Made Kertiana yang merupakan Wakil Ketua DPRD Karangasem dari Nasdem, I Gusti Agung Dwi Putra, anggota DPRD Karangasem dari fraksi Golkar, I Gusti Putu Sugita dan Sekwil Perindo Bali, I Wayan Widiana.

Di Kecamatan Rendang, kegiatan kampanye Massker dilaksanakan di Banjar Besakih Kawan, Desa Besakih dan di Banjar Pesaban Kaler, Desa Pesaban, Rendang. Sementara di Kecamatan Selat, Massker melaksanakan kampanye di Banjar Pendem dan di Banjar Pemuhunan Desa Muncan, Selat.

Di Banjar Besakih Kawan, Desa Besakih, dan di Desa Pesaban, Massker mendapat sambutan hangat dari para tokoh masyarakat, dimana dalam kampanye tersebut Massker banyak menyerap berbagai aspirasi dari perwakilan warga setempat. Setelah mendengarkan pemaparan visi dan misi serta program pembangunan Massker lima tahun kedepan, warga langsung kompak menyatakan dukungan mereka serta siap berjaung memenangkan Massker di Desa Pesaban pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Dalam kesematan itu, warga di Desa Pesaban memohon setelah terpilih untuk melanjutkan pemerintahan periode kedua, agar ada bantuan untuk Subak dan perbaikan irigasi. “Banyak aspirasi yang kita serap dari masyarakat, utamanya dari para petani yang mengusulkan adanya bantuan untuk Subak. Sektor pertanian saat ini memang jadi prioritas kami, penerapan teknologi pertanian diperlukan dalam peningkatan hasil pertanian termasuk perbaikan saluran irigasi,” ujar Mas Sumatri.

Dikatakannya, selama menjabat sebagai Bupati Karangasem, pihaknya berupaya untuk mengenjot pengembangan sektor pertanian melalui program yang digulirkan oleh Dinas Pertanian, termasuk menjamin harga hasil pertanian tidak jatuh saat musim panen raya tiba. “Di Kecamatan Kubu, warga sudah berhasil mengembangkan pertanian bawang dan padi dilahan tandus. Irigasi itu penting, jadi kedepan kita upayakan bantuan perbaikan saluran irigasi seperti yang diusulkan Subak,” ungkapnya.

Selain bantuan untuk Subak, warga juga mengusulkan kenaikan bantuan untuk Desa Adat dan Banjar Adat. Dan ditegaskannya program riil lima tahun kedepan, pihaknya akan meningkatkan besaran dana bantuan Desa Adat dari sebelumnya Rp. 30 juta menjadi Rp. 50 Juta, dan bantuan Banjar Adat dari awalnya Rp. 13 Juta menjadi Rp. 25 Juta.

Usai melaksanakan kampanye di Kecamatan Rendang, lanjut Paslon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana, melanjukan agenda kampanye di Banjar Pendem, dan Banjar Pemuhunan, Desa Muncan. Di desa ini, Massker juga disambut antusias warga dengan salam dua jari. Warga di kedua dusun ini kompak menyatakan dukungan dan siap memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember mendatang. nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER