Ketua PAC Kediri Nyoman Mulyadi Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Bupati di DPC PDIP Tabanan

  • 25 April 2024
  • 22:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2009 Pengunjung
Ketua PAC Kediri Nyoman Mulyadi Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Bupati di DPC PDIP Tabanan

Tabanan, suaradewata.com - Nyoman Mulyadi, Ketua PAC PDIP Kediri, memutuskan untuk mengambil formulir penjaringan di DP PDIP Tabanan sebagai bakal calon Bupati Tabanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Meskipun sebelumnya digadang-gadang untuk menjadi calon Wakil Bupati mendampingi Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya.

Hal itu dibuktikan dengan pada Kamis (25/4/2024), Nyoman Mulyadi bersama tokoh masyarakat Kediri, empat Ketua PAC PDIP di Kabupaten Tabanan, dan perwakilan dari Partai Nasdem mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Tabanan di kantor DPC PDIP Tabanan. "Saya juga akan berpartisipasi dalam ajang Pilkada 2024 ini, sebagai calon Bupati Tabanan,” tegasnya.

Mulyadi menjelaskan bahwa keputusannya untuk mendaftar sebagai calon Bupati adalah untuk memenuhi kewajibannya sebagai kader partai serta memberikan apresiasi terhadap dorongan dari masyarakat dan tokoh masyarakat yang menginginkannya maju sebagai calon Bupati Tabanan.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Pupuan, Putu Arya Koliarta, mengungkapkan bahwa langkah Mulyadi merupakan upaya untuk menghilangkan budaya otoriter dalam sistem kepartaian. "Kami mendukung Nyoman Mulyadi sebagai calon Bupati Badung," ungkapnya.

Disisi lain kader PDIP asal Pupuan yang saat ini merupakan anggota DPRD Tabanan I Gede Purnawan juga diambilkan formulir oleh oleh pendukungnya. Mereka tiba di sekretariat DPC PDI Perjuangan sekitar Pukul 14.30 WITA untuk mengambil formulir penjaringan sebagai bakal calon wakil bupati.

Nyoman Sukayasa, salah satu pendukung Purnawan, mengaku memberikan dukungan kepada Purnawan sebagai kader dari wilayah Tabanan barat yang ikut mengikuti penjaringan bakal calon Pilkada 2024.

“Kami berharap agar ada kader yang muncul, kader potensial itu adalah Gede Purnawan,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabanan saat ini, I Made Edi Wirawan, juga secara resmi mengambil formulir penjaringan sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Ia pun telah menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Tabanan pada Kamis (25/4) yang didampingi oleh simpatisan dari Aliansi Bali Shanti serta pemuda dari seluruh kecamatan di Tabanan yang berjumlah sekitar 200 orang.

"Di hari yang sangat baik ini, saya mendaftar kembali sebagai calon Wakil Bupati," ujarnya.

Dirinya pun optimis bisa melanjutkan kepemimpinan bersama Bupati Komang Gede Sanjaya untuk lima tahun ke depan. "Kami ingin sekali meneruskan Jaya-Wira jilid II," pungkas politisi PDIP asal Desa Beraban tersebut.

Dengan demikian hingga Kamis (25/4/2024), sudah ada lima orang kader yang mengambil formulir. Mulai dari Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan Ketua PAC Kediri I Nyoman Mulyadi (mengambil formulir pendaftaran bupati). Kemudian Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, lalu ada Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, dan anggota DPRD Tabanan I Gede Purnawan yang diambilkan formulir pendaftaran wakil bupati. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER