Simpatisan Made Dirga Ambil Formulir Penjaringan di DPC PDIP Tabanan

  • 22 April 2024
  • 20:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1967 Pengunjung
Sekretaris DPC PDIP Tabanan I Nyoman 'Komet' Arnawa.

Tabanan, suaradewata.com - Dibukanya penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan untuk Pilkada 2024 oleh DPC PDIP Tabanan membuat suhu politik di Tabanan semakin hangat. 

Pantauan di lapangan, pada Senin (22/4/2024) seorang simpatisan dari kader kawakan PDIP Tabanan, I Made Dirga nampak datang untuk mengambil formulir penjaringan sekitar pukul 13.00 WITA. 

Hal itu pun dibenarkan oleh Sekretaris DPC PDIP Tabanan I Nyoman 'Komet' Arnawa.

"Iya tadi ada anak buahnya Pak Made Dirga yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP sekitar pukul 13.00. Bukan pak Made Dirga yang mengambil," terangnya. 

Kendatipun formulir penjaringan telah diambil, Arnawa mengakui bahwa belum diketahui jenis formulir yang diambil, apakah formulir pendaftaran Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati Tabanan.

Disisi lain I Made Dirga yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Tabanan mengaku tidak mengetahui proses pengambilan formulir tersebut. 

Ia bahkan dengan tegas mengatakan tidak pernah memberikan perintah kepada siapapun untuk mengambil formulir pendaftaran.

"Saya tidak tahu dan tidak pernah memerintahkan untuk mengambil formulir pendaftaran. Saya di rumah ini sejak dua hari lalu, karena persiapan odalan. Yang jelas siapapun yang mengambil formulir itu bukan instruksi dari saya," ungkap politisi asal Sakeh, Sudimara tersebut. 

Selain tidak mengetahui terkait pengambilan formulir, Dirga juga menyatakan bahwa dirinya tidak pernah ikut dalam rapat yang diselenggarakan dalam proses penjaringan karena sedang berada di Jakarta.

"Ketika rapat, saya tidak ikut karena sedang di Jakarta. Saya mendapat kabar bahwa nama saya masuk dalam bursa calon wakil Bupati Tabanan. Tapi yang namanya aspirasi kan susah juga kalau melarang," pungkasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER