Labantari Terancam Kandas, Namanya Justru Masuk Tim Deklarasi Jana-Merta

  • 17 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2678 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Langkah srikandi Partai Gerindra, Nengah Sri Labantari, menuju Pilkada Tabanan rupanya agak berat. Pasalnya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Tabanan tak merestui keinginan wakil ketua DPRD Tabanan itu.


Hal ini dibuktikan setelah nama Labantari, justru dimasukkan oleh DPC Partai Gerindra dalam tim deklarasi pasangan Wayan Sarjana - Ida Bagus Astawa Merta. Menurut rencana, deklarasi pasangan yang didukung oleh Koalisi Rakyat Tabanan (KRT) ini akan digelar pada 5 Juli mendatang.

Kepastian masuknya nama Labantari dalam tim deklarasi Sarjana - Astawa Merta ini, disampaikan Ketua KRT, Made Pasek Mika Wijaya, usai memimpin rapat KRT di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar, Rabu (17/6). Menurut dia, pihaknya memasukan seluruh kader yang ada dalam struktur partai sebagai tim deklarasi paket Sarjana - Astawa Merta.

"Semua yang ada di struktur Partai Gerindra, termasuk Bu Labantari, juga masuk tim ini," ujar Pasek Wijaya, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan.

Seperti diketahui, Labantari sebelumnya telah mendaftar sebagai bakal calon bupati Tabanan melalui DPC Partai Gerindra Tabanan. Bahkan, tokoh perempuan Tabanan 2015 itu juga telah mengikuti fit and propertest (uji kepatutan dan kelayakan) di Koalisi Bali Mandara (KBM).

Dari kabar yang beredar, Labantari kemungkinan oleh KBM akan diposisikan sebagai calon wakil bupati. Ia akan ditempatkan sebagai pendamping calon bupati Tabanan Arya Budi Giri (ABG).

Sayangnya, ketika dikonfirmasi terkait kemungkinan pasangan ABG-Labantari akan diusung oleh KBM, Pasek Wijaya tak mau berkomentar banyak. Ia justru menegaskan, KRT sesungguhnya merupakan turunan dari KBM.

Sejak awal, kata dia, KRT sudah bersepakat untuk mendukung dan mengusung paket Sarjana - Astawa Merta. "Itu sudah harga mati bagi kami di KRT," ujar Pasek Wijaya.

Menurut dia, dari awal pimpinan Partai Gerindra, Demokrat, Hanura dan NasDem di Tabanan yang tergabung dalam KRT, sudah menandatangani kesepakatan mendukung Sarjana -Astawa Merta. Artinya, tidak ada alasan bagi KRT untuk tidak memunculkan nama lain pada Pilkada Tabanan mendatang. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER