Peringatan Hari Ibu Oleh Bunda Paud Kecamatan Denpasar Timur

  • 11 Januari 2020
  • 11:25 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1798 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Dalam rangka hari ibu dan tahun baru, Bunda Paud Kecamatan Denpasar Timur mengadakan lomba gembira yang melibatkan ratusan PKK se-kecamatan Denpasar Timur, di desa wisata Kertalangu, Denpasar, Sabtu (11/1/2020). Kegiatan gembira ini melibatkan ratusan PKK, WHDI dan PKG se-Kecamatan Denpasar Timur.

Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jayanegara pada kesempatan itu mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Bunda Paud Kecamatan Denpasar Timur. Diharapkan kegiatan ini berdampak positif bagi anak dan orang tuanya. "Kegiatan ini bersinergi antara guru, orangtua dan anak-anak, harapannya kegiatan ini bisa berimbas ke paud-paud yang lain," ujar Ketua WHDI Kota Denpasar ini. Kegiatan ini juga kalau bisa diadakan rutin, jangan hanya setahun sekali. Karena anak-anak bisa belajar di alam bebas, berinteraksi alam, guru, orang tua dan lingkungan, lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Bunda Paud Kecamatan Dentim, Kencana Dewi Herman menjelaskan, sudah tugas kita bersama baik dari PKK, WHDI, Guru maupun orang tua untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. "Kegiatan hari ini serangkaian peringatan Hari Ibu, sebelum kami juga telah mengadakan Workshop pada tanggal 22-23 Desember lalu. Sekarang adalah puncak peringaan Hari Ibu dengan kegiatan bergembira," jelas pasangan dari Camat Dentim  Wayan Herman.

Ditambahkannya, tidak hanya pendidikan yang terpenting dalam anak usia dini. Teapi juga gizi anak usia dini harus diperhatikan. "Kita bersinergi dengan dinas perikanan, dinas pendidikan dan dinas kesehatan, pada hari Ikan Nasional telah membuat kegiatan serentak Gemari (Gemar Makan Ikan) untuk menambah asupan gizi pada anak usia dini. Hal ini penting untuk mencegah stunting pada anak," kata Dewi Herman.

Yang tidak kalah pentingnya juga adalah kegiatan parenting yaitu edukasi kepada orang tua dan didampingi guru dalam mendidik anak usia dini. "Tidak henti-hentinya kami bersama para guru mensosialisasikan tugas dan peranan Bunda Paud di desa, kelurahan dan kecamatan, mengawasi tumbuh kembang anak. Karena usia dini adalah usia yang tepat memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak sebagai bekal di masa depan," ujarnya.

Dalam puncak kegiatan peringatan Hari Ibu kecamatan Dentim, dimeriahkan denan berbagai lomba, seperti lomba yel-yel, lomba paku bergoyang, lomba estafet terong dan lainnya. Selain itu juga peserta bisa melakukan cek kesehatan gratis dan konseling Denpasar Ceria. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER