Cintai Alam, Polres Badung Tanam Pohon

  • 10 Januari 2020
  • 21:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1608 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam mencegah terjadinya kekurangan air di musim kemarau dan terjadi bencana tanah longsor di musim penghujan, Kepolisian Resor Badung ajak masyarakat dan instansi terkait untuk melakukan penghijauan menanam pohon mengganti pohon diwilayah hukum Polres Badung yang telah mati termakan usia atau di tebang untuk kebutuhan hidup manusia.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan inisiasi dari Kapolri yang peduli terhadap lingkungan sebagai upaya mencegah kembali terjadi bencana banjir dan tanah longsor.

"Bumi kita ini, telah terancam pemanasan global, dengan melakukan gerakan penanaman pohon untuk penghijauan, bumipun akan membalas dengan budi baik prilaku kita," ungkap AKBP Roby, Kamis, (09/01/2020).

"Saya rasa membuat hijau lingkungan dengan menanam sejumlah pohon rupanya tidak sulit di Bali, karena di Bali menganut Tri Hita Karana disamping melakukan hubungan baik terhadap Tuhan dan Umat manusia juga harus berbuat baik terhadap alam atau lingkungan," jelasnya.

Pihaknya juga menawarkan kepada masyarakat terutama terhadap ibu-ibu yang membutuhkan bibit silahkan koordinasi dengan Kapolsek Abiansemal, jika ada halaman rumahnya yang kosong. Kegiatan yang dimulai dari sejak pukul 09.00 wita yang diawali dari anak - anak Paud dengan mewarnai gambar kemudian menanam pohon kelapa dan akan terus berlanjut secara berkesinambungan 

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni ketua Bhayangkari cabang Badung Ny. Reni Septiadi, Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH, Kabagsumda Kompol I Komang Agus Sudarsana, SE, Kapolsek Abiansemal Kompol IB. Putu Mertayasa, S.Ag, Koramil Abiansemal Kapten Inf. Hariono, Satpol PP kecamatan Abiansemal, masyarakat Blahkiuh, ibu-ibu Bhayangkari, Paud Tunaswidya kumara, Paud kumara dharma kerti II

Paud candra nata, Paud werdhi kumara, Paud singasari I Paud ayuana, dengan Kordinator ( ketua himpaudi)Ida Bagus Ketut Muliya.S.Pd.Aud.

Pohon yang ditanam seperti pohon Matua, kelapa, kayu putih, gaharu, nangka, sirsak, dan lainnya tentunya yang  bisa memberikan manfaat jangka panjang, karena mampu memproduksi oksigen dalam jumlah besar dan memproduksi beragam buah untuk dinikmati hasilnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER