Bupati Eka “Tantang” Klinik Pendidikan Berkarya Nyata

  • 30 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4289 Pengunjung

Tabanan, suaradewata,com – Keberadaan Klinik  Pendidikan yang dibentuk 14 Oktober 2014 lalu mendapat apresiasi Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Bahkan bupati “menantang” Klinik Pendidikan berkarya nyata untuk menciptakan dunia pendidikan di Tabanan lebih berkualitas. “Saya berharap program-program klinik pendidikan mampu memecahkan permasalahan dunia pendidikan di Tabanan,” jelas Bupati Eka Wiryastuti saat menerima audensi Klinik Pendidikan bersama Dewan Pendidikan belum lama ini.

Ketua Klinik Pendidikan Tabanan I Wayan Kawi, menegaskan setelah  sukses melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dalam waktu dekat Klinik Pendidikan menggelar seminar jurnal pendidikan yang  juga telah menerbitkan jurnal widya serasi.  “Selanjutnya kami menggelar Bintek Pendidikan Karater, “ jelasnya. Kerena kata dia masalah pendidikan kerap terjadi seperti nikah semasih menimba ilmu di bangku SMA siswa terlibat trek-trekan liar, nongkrong di pinggir jalan di saat jam-jam sekolah.  “Bintek pendidikan karakter  rencananya kami gelar di akhir bulan Mei ini,” terang Kawi.

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Tabanan,  Wayan Madra Suartana menegaskan keberadaan Dewan Pendidikan dan Klinik Pendidikan sejatinya merupakan dua lembaga  yang memiliki tujuan sama yakni memajukan dunia pendidikan di Tabanan. Menurutnya dibutuhkan kebijakan dari pemerintah daerah agar dua lembaga pendidikan ini bisa menjalankan  tugas dan fungsinya dengan baik. “Selama ini perhatian pemerintah daerah melalui program-program  Ibu Bupati telah menyentuh langsung kepada keberadaan Dewan Pendidikan dan Klinik Pendidikan,” terangnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER