Rai Mantra Hadir di Parade Budaya Pemecutan Kaja

  • 29 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3973 Pengunjung

Denpasar,suaradewata.com-Seiring dengan kegiatan persembahyangan di Pura Maospait, Calon Walikota Denpasar Ida Bagus Dharmawijaya Mantra, Kamis (29/10) juga menghadiri Parade Budaya Desa Pemecutan Kaja yang lokasinya berdekatan dengan Pura tersebut.

Kehadirannya disambut palingsir Puri Jro Kuta  I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya  yang akrab disapa Turah Joko. “Kegiatan ini sudah berlangsung untuk kedua kalinya. Tujuannya agar warga kami bergairah melestarikan budaya,” ujarnya. Adapun Rai Mantra sempat menyaksikan parade ngelawang yang sedang dipentaskan.

Acara parade budaya sendiri sudah digelar sejak 25 Oktober lalu dan akan berlangsung hingga tanggal 31 Oktober nanti. Sejumlah kesenian yang ditampilkan antara lain parade kendang tunggal, mekidung, tari baris tunggal, tari pendet, nyurat sastra bali, gender dan aktivitas melukis.

Sementara itu Rai Mantra mengatakan, inisiatif menjaga budaya seperti yang dilakukan dalam parade budaya itu harus terus didorong dan dikembangkan. “Jadi potensinya itu sudah kita miliki. Tinggal membuat agar lebih bersemangat dan makin kreatif,” ujarnya. Dia percaya, langkah seperti itu akan membuat warga Denpasar tak kehilangan jati dirinya walaupun Denpasar sudah menjadi kota yang cosmopolitan.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER