26 Orang Kontingen Lampung Ramaikan Mahasabha Peradah X di Surabaya

  • 30 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 3109 Pengunjung

Surabaya, suaradewata.com– Sebanyak 26 utusan dari Lampung nglurug Mahasabha X Peradah (Perhimpunan Pemuda Hindu) Indonesia di Gedung Moeljadi/ RE Martadinata Surabaya yang gelar Jumat, (30/10). Mereka akan melakukan mahasabha bersam utusan dari berbagai daerah diseluruh Indonesia untuk memilih kepengurusan Peradah Indonesia X.

Ketua DPP Lampung, Wayan Eka Sadya Budiarsa yang memimpin rombongan kontingen Lampung itu mengatkan dalam mahasabha kali ini pihaknya mengajak 15 DPK Kabupaten Kota yang ada di Lampung dan juga pengurus DPP Peradah Lampung. Eka mengaku kali ini sengaja mengajak para kadernya untuk ikut menentukan nasib orgaisasi Peradah kedepannya. “Kami mengajak 26 orang yang terdiri dari 21 kader-kader muda laki-laki dan 5 kader muda perempuan,” ucapnya. Pihaknya berharap, kehadiran kader-kader muda Hindu Lampung dalam arena Mahsabha itu selain untuk mengasah kemampuan organisasi, juga ikut menentukan nasib organisasi ini kedepannya. “Kami sengaja mengajak para kader muda Lampung, sehingga nanti bisa bersama-sama ikut membangun Lampung yang lebih baik,” ucapnya.

Terkait Mahasabha X, Eka berharap nantinya terpilih pemimpin muda yang bisa membawa organisasi ini lebih baik dan memiliki bargaining ditingkat nasional. “Siapapun nanti yang terpilih adalah kader muda hindu terbaik yang kita punya,” ucapnya. Yang lebih penting kata dia bagaimana Peradah kedepan memiliki karakter yang kuat untuk ikut membangun negeri ini. “Yang terpenting bagi kami bagaimana program yang disusun kedepannya mampu memberikan sumbangsih kepada umat dan negeri ini, Selama ini apa yang dilakukan Peradah sangat bagus dan kami harapkan kedepannya bisa ditingkatkan,” harap mantan aktivis KMHDI Lampung. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER