Eka : Nomer 1, Artinya Kemenangan Eka – Jaya

  • 25 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4807 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Saat pasangan incumbent Ni Putu Eka Wiryasuti – I Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) mendapatkan nomer urut 1 jelas tergambar rasa puas dan gembira Eka – Jaya dan puluhan pendukungnya yang menyaksikan secara langsung pengundian nomer urut.  “Hidup Eka – Jaya, Hidup Eka – Jaya, Eka – Jaya Pasti menang,” teriak puluhan pendukung Eka – Jaya di Lapangan Tenis,  Alit Saputra Dangin Carik, Selasa, (25/8).

Suasana kemenangan memang terlihat sejak awal, bagaimana tidak meski KPU membatasi yang masuk ke arena pengundian, namu ratusan pendukung Eka – Jaya turut serta mengantarkan jagoan mereka hingga ke pintu masuk lapangan tenis. Ratusan pendukng Eka – Jaya tersebut datang dari berbagai wilayah dengan membawa budaya masing-masing. Mulai dari sekehe okokan, tari hanuman, beleganjur, barong bangkung, hingga rebana oleh warga muslim. Teriakan Eka – Jaya Pasti  Menang membuat suasana semakin ramai bak parade budaya.

Sampai akhirnya pengundian nomer urut dan Eka  - Jaya mendapatkan nomer urut 1, membuat kegembiran Eka – Jaya dan pendukugnya semakin bersemangat. Ni Putu Eka Wiryastuti usai mendapatkan pilihan nomor urut 1 tampak sumringah. Kata dia nomor  satu itu artinya sebuah kemenangan akan diraih pasangan Eka – Jaya dalam Pilkada Tabanan 9 Desember mendatang. ”Nomor berapapun saya dikasi saya tetap astungkara. Kalau alam memilih saya nomor satu itu berarti saya disiapkan untuk selalu menjadi orang nomer satu di Tabanan,astungkara, astungkara,” tandas Eka Wiryastuti. Diapun menegaskan bagaimanapun pilkada itu adalah pesta demokrasi bagi rakyat Tabanan. Untuk itu hendaknya pilkada disambut dengan suka cita layaknya sebuah pesta bagi rakyat. “Mari kita hadapi pesta demokrasi kali ini sebagai sebuah pesta demokrasi yang santun, sehingga melahirkan pemimpin Tabanan guna mewaujudkan Tabanan serasi, berbanggalah menjadi orang Tabanan Eka – Jaya pasti menang,” ucap Eka. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER