SBY Belum Teken Rekomendasi untuk Tabanan

  • 22 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2031 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sudah menandatangani sebagian besar rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung 'mecy' pada Pilkada serentak di 270 daerah di Indonesia, 9 Desember mendatang. Penandatangan dilakukan SBY disela-sela kunjungannya ke Bali, Selasa (21/7).


Khusus untuk Bali, SBY dipastikan sudah menandatangani rekomendasi untuk lima kabupaten dan kota, yakni Denpasar, Badung, Bangli, Karangasem dan Jembrana. Khusus untuk Kabupaten Tabanan, SBY belum memutuskan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Partai Demokrat.

"Hanya Tabanan yang belum diteken Pak SBY," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, usai bertemu dengan SBY.

Menurut dia, ada beberapa faktor yang menyebabkan rekomendasi untuk Pilkada Tabanan ini belum ditekan SBY. Salah satunya adalah belum adanya keseragaman nama-nama yang diusung dengan partai politik lain, khususnya Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Ia memastikan, nama-nama yang akan mendapatkan rekomendasi tetap dari dua paket yang telah diajukan ke DPP Partai Demokrat. Kedua paket tersebut adalah pasangan Arya Budi Giri - Nengah Labantari dan duet Wayan Sarjana - IB Astawa Merta. "Siapa yang nantinya akan direkomendasikan, kita tunggu saja," ucapnya.

Adapun untuk lima kabupaten dan kota lainnya, Mudarta memastikan, rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah ditandatangani SBY. "Untuk Badung, Partai Demokrat merekomendasikan Made Sudiana - Nyoman Sutrisno sebagai calon bupati dan wakil bupati," jelas Mudarta.

Selanjutnya untuk Bangli, Partai Demokrat mengusung nama Brahma Putra - Ketut Ridet dan paket Ketut Wirawan - Made Suardana untuk Kabupaten Jembrana. Sementara untuk Kota Denpasar, 'mercy' menjagokan pasangan Ketut Suwandi - Made Arjaya.

Yang menarik, Partai Demokrat ternyata mengusung pasangan Made Sukerana - Eka Mulyawan Wira sebagai calon bupati dan wakil bupati Karangasem. Ini seperti mengakhiri sinyalemen yang menyebutkan bahwa nama Komang Kisid, adik Bupati Karangasem Wayan Geredeg, yang menjadi batu sandungan bagi Eka Mulyawan untuk mendampingi Sukerana.

"Untuk Karangasem, Partai Demokrat mengusung paket Made Sukerana - Eka Mulyawan," tegas Mudarta. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER