Akhir Kampanye, KPU Buleleng Tertibkan APK Secara Simbolis

  • 10 Februari 2024
  • 23:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1410 Pengunjung
Aksi penutpan APK sebagai seimbolis penutupan masa kampanye pemilu 2024, di GOR Bhuana Patra Singaraja, Sabtu, (10/02/2024). SD/sad/ist

Buleleng, suaradewata.com – Saat akhir masa kampanya dan akan memasuki masa tenang KPU Buleleng menggelar penutupan masa kampanye pemilu 2024  secara simbolis. Hal itu ditandai dengan penutupan atribut Alat Peraga Kampanye (APK) oleh Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana, disaksikan oleh anggota Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana, serta perwakilan parpol di GOR Bhuana Patra Singaraja, Sabtu, (10/02/2024).

Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana menerangkan kegiatan kali ini merupakan langkah penertiban APK sebelum masa tenang yang akan dimulai besok dan beragam APK harus diturunkan dengan batas waktu pada hari ini tepat pukul 23.59 Wita.

Menurutnya evaluasi tahapan kampanye selama ini dinilai sudah lancar, dan tertib, yang juga tidak ada tanda riak politik dalam tahapan Pemilu, dan mengapresiai peserta pemilu yang telah mewujudkan hak tersebut.

"Mudah-mudah semua proses bisa berjalan baik dan lancar hingga pemungutan suara nanti," terangnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana menjelaskan jika dalam masa akhir kampanye, para peserta Pemilu yang bersangkutan tidak menurunkan APK yang telah di pasang, nantinya ada tim yang telah dibentuk untuk membersikan semua APK di Buleleng.

"Jadi pada masa tenang ini, semua harus kondusif dan mutlak semua harus bersih dan bebas dari APK ini dimanapun berada," tutupnya.  Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER