Tahun Baru Imlek, Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Naik Dua Kali Lipat

  • 11 Februari 2024
  • 11:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2006 Pengunjung
Kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik ke kawasan DTW Tanah Lot, bertepatan dengan tahun baru Imlek,2575, Minggu, (11/02/2024). SD/dtw/ist

Tabanan, suaradewata.com – Saat perayaan tahun baru Imlek, 2575 Kongzili pada Sabtu, 10 Pebruari 2024 kemarin, jumlah kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, Kediri Tabanan, menembus angka 8.556 orang. Jumlah ini meningkat 100 persen atau dua kali lipat dari dari hari-hari biasanya yang kunjungan per harinya hanya empat sampai lima ribu wisatawan. Hal itu diungkapkan Humas DTW Tanah Lot, Putu Erawan seijin Manajer operasional DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana, SE, Minggu, (11/02/2024) pagi.

Menurut Erawan, pihaknya sesuai arahan pimpinan terus berusaha melayani wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot dengan baik sehingga mereka nyaman berkunjung ke Tanah Lot yang menawarkan panorama pantai dan kesakralan pura di laut.

“Sesuai arahan pimpinan, kami berusaha maksimal agar wisatawan nyaman berkunjung ke Tanah Lot, dengan demikian secara tidak langsung mereka akan ikut mempromosikan Tanah Lot kepada saudara, rekan dan wisatawan lainya,” beber Erawan.

Untuk Tahun Baru Imlek, dari data yang ada kunjungan wisatawan ke Tanah Lot mencapai 8.556 wisatawan. Terdiri dari wisatawan manca negara sebanyak 2.309 (anak-anak : 116 orang, dewasa : 2.193 orang), sedangkan wisatawan domestik sebanyak, 6.247 orang (anak-anak : 259 orang, dewasa, 5.988 orang).

“Jumlah ini meningkat dua kali lipat, karena kalau hari-hari biasa kunjungan wisatawan ke kawasan Tanah Lot hanya sekitar empat sampai lima ribuan,” ucapnya.

Hal itu kata dia kerena, bertepatan dengan hari libur yakni sabtu dan juga bertepatan dengan hari raya tahun baru imlek, 2575.

“Penyebabnya, lantaran weekend dan bertepatan dengan hari raya Imlek, sehingga banyak wisatawan yang menikmati hari libur dan hari raya untuk berwisata ke Tanah Lot,” ucapnya menduga. Namun yang pasti pihak manajemen selalu wellcome dan menyambut dengan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan DTW Tanah Lot.

Hal serupa diungkapkan Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana, SE sebelumnya, bahwa mulai manajemen, tokoh masyarakat, desa adat, pemerintah dan semua pihak termasuk para insan pariwisata untuk membantu bersama-sama ikut mempromosikan Tanah Lot kepada masyarakat Indonesia dan Dunia.

“Kami saling bahu membahu dengan semua insan pariwisata dan stake holder, kami di Manajemen terus berbenah dan memberikan pelayanan maksimal kepada para wisatawan sementara para stake holder berusaha mempromosikan bahwa DTW Tanah Lot sangat layak dikunjungi oleh siapapun,” ucap Sudiana. gin/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER