Dukung Kelancaran Pawai HUT ke-252 Kota Gianyar, PLN Meninggikan Kabel

  • 17 April 2023
  • 19:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1681 Pengunjung
Tim tehnik ULP Gianyar sedang melakukan peninggian kabel SUTR di selatan Balai Budaya Gianyar.

Gianyar, suaradewata.com- Pawai budaya 7 kecamatan serangkaian HUT ke-252 Kota Gianyar akan dilangsungkan hari Selasa (18/4/2023). Untuk memperlancar jalannya pawai, PLN ULP Gianyar meninggikan kabel yang melintang di sebelah selatan panggung terbuka Balai Budaya Gianyar.

Manajer PLN ULP Gianyar, I Ketut Suastika saat dikonfirmasi, Senin (17/4/2023) mengatakan, ULP Gianyar menurunkan tim teknik untuk meninggikan kabel saluran udara tegangan rendah (SUTR) yang berlokasi di selatan gedung Balai Budaya. Peninggian SUTR ditujukan supaya saat pawai budaya HUT Kota Gianyar dapat berlangsung aman tanpa halangan kabel dari PLN. "Selain itu ULP Gianyar juga memasang sistem backup kelistrikan Alun-Alun Gianyar menggunakan sistem UPS atau layanan greenflash, dari tanggal 12 sampai dengan 19 April 2023," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, peninggian kabel SUTR hanya di satu titik saja, sementara supply UPS ada 2 unit. "Sistem UPS ini berguna saat sistem kelistrikan PLN Padam, pelanggan yang dibackup UPS tidak ikut merasakan padam listrik" pungkasnya.gus/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER