Selangkah Lagi Mall Pelayanan Publik Dibangun, Tunggu Hibah Lahan  Eks RSU Bangli

  • 17 April 2023
  • 18:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1460 Pengunjung
Eks RSUD Bangli segera bakal disulap jadi Mall Pelayanan Publik.

Bangli, suaradewata.com- Rencana pembangunan Gedung Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Bangli, saat ini masih menunggu hibah lahan bekas (eks) RSUD Bangli. Prosesnya, sejauh ini tinggal menunggu penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPDH). Dengan kata lain, selangkah lagi rencana pemanfaat  lahan eks lahan  RSUD Bangli akan tuntas. "Kita tinggal menunggu penandatangan  NPHD saja,”ujar Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangli, Jetet Hebron, Senin (17/4/2023). 

Disebutkan, pembangunan mall pelayanan publik membutuhkan lahan seluas 36 are.  Yang mana, saat ini lahan masih tercatat sebagai  aset Pemprov Bali. Sedangkan untuk bangunan tercatat sebagai aset milik Rumah Sakit Jiwa Pusat  (RSJP) Bali. “Proses hibah telah melalui berbagai tahapan. Termasuk harus mendapatkan persetujuan dari DPRD  Bali,”ucapnya.

Anggaran untuk pembangunan gedung mall layanan publik bersumber dari dana Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Provinsi  sebesar Rp 10 miliar. Dijelaskan, sambil menunggu NPDH ditandatangani, pihaknya telah membentuk tim verifikasi aset .Hasil verifikasi tim akan dimasukan ke daftar kartu inventaris barang. "Setelah tercatat sebagai aset kita, maka baru akan  mengajukan permohonan untuk pembongkaran bangunan eks RSU Bangli," ujarnya. Tindak lanjut dari itu, pihaknya juga akan melakukan pengajuan lelang kegiatan lewat Layanan Pengadaan Secara Elektonik (LPSE) Setda Bangli.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER