Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kondisi Pandemi, Pasar Hanya Melayani Kebutuhan Sehari Hari Saja

  • 13 Oktober 2021
  • 16:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1230 Pengunjung
Dirops Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Wayan Astika

Badung, suaradewata.com - Dalam situasi pandemi Covid-19, kebutuhan pasar ternyata tidak mati. Terbukti pasar selama pandemi masih melayani kebutuhan sehari-hari. Hal ini diungkapkan oleh Dirops Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Wayan Astika bahwa selama pandemi pasar masih melayani kebutuhan di rumah tangga. "Masa Pandemi pasar tidak ada yang mati. Dan kebutuhan sehari hari tidak ada yang anjlok. Jadi lebih melayani sembako," ungkap Wayan Astika di ruang kerjanya, Rabu, (13/10/2021).

Kebutuhan pasar dalam pandemi cenderung mensuplai sayur, daging dan sembako. Karena saat pandemi tidak ada hotel yang buka, dibandingkan sebelum Covid-19 Pasar lebih mensuplai kebutuhan hotel. "Yang drop adalah kebutuhan hotel untuk pariwisata, tapi ada sedikit pasar yang mensuplai kebutuhan di vila villa," ujarnya. 

Ia pun berharap, dengan mulainya dibuka pariwisata di Bali, dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat. Sehingga Pasar bisa menyerap untuk kebutuhan di hotel-hotel. "Jadi ketika hotel sudah dibuka, kita sudah memiliki peta untuk mensuplai kebutuhan di Hotel hotel," terangnya. 

Dalam pemetaan tersebut bagaimana menyelamatkan hasil petani antara produksi dengan kebutuhan menjadi pendistribusian melalui Perumda. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Badung. 

"Artinya bagaimana peran Perumda dalam menyelamatkan hasil pertanian dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di Badung," pungkasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER