Sasar Pengendara, Bawaslu Bangli Bagi-Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Gratis

  • 23 Juli 2021
  • 17:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1417 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Ratusan nasi bungkus dibagikan oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Bangli kepada warga yang ada di wilayah Kabupaten Bangli. Kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor Bawaslu Bangli ini, menyasar pengendara maupun warga yang melintas di jalan Brigjen Ngurah Rai, Bangli, Jumat (23/7/2021). Kegiatan sosial ini,  sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19 dan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Purna mengatakan kegiatan pembagian nasi bungkus ini dilakukan atas dasar kemanusiaan. Sebab, lanjut dia, dampak pandemi Covid-19 tak hanya mengancam kesehatan dan nyawa masyarakat, tetapi juga sangat berpengaruh terhadap perekonomian. "Hari ini kami bagikan nasi bungkus secara gratis kepada masyarakat yang yang membutuhkan. Semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM," Kata Purna.

Di tengah kondisi seperti dirinya mengatakan, sangat merasa terpanggil untuk turut meringankan beban masyarakat. Karena itu, kegiatan sosial tersebut tidak menggunakan menggunakan anggaran lembaga. “Sumber anggaran murni dari urunan para pimpinan dan jajaran kesekretariatan Bawaslu Bangli. Meskipun nilainya belum seberapa tapi niat kami tulus. Dengan kita memberikan nasi ini setidaknya mereka bisa tersenyum dan dengan senyuman, imun mereka bisa meningkat,"kata dia.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19 dengan cara tetap memakai masker, hindari kerumunan, selalu cuci tangan. Selain itu, Purna  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengurangi kegiatan yang dapat menghadirkan orang banyak seperti acara adat,pesta pesta atau sejenisnya. "Mari kita bersama menjaga diri, Jaga keluarga dan jaga Negara,"pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER