Tamba Bantu Sembako Bagi Warga Terdampak di Desa Batuagung

  • 04 Maret 2021
  • 07:15 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1519 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Adanya permasalahan warga isolasi di Desa  Batuagung  yang belum mendapatkan bantuan sembako direspon cepat Bupati Jembrana I Nengah Tamba dengan langsung turun menyerahkan paket sembako kepada warganya yang terdampak akibat Covid-19. Rabu (3/3). 

Persoalan tersebut sebelumnya mengemuka usai pemantauan langsung Bupati Tamba kesejumlah posko PPKM, pada senin ( 1/3) bahwa ada sejumlah warga di Desa Batuagung Kecamatan Jembrana yang menjalani isolasi mandiri tercecer dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

Bantuan berupa  paket sembako terdiri dari Beras, Mie Instan, Minyak Goreng serta Gula Pasir diberikan kepada 14 orang penerima yang merupakan warga terdampak Covid-19 dan diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Perbekel Desa Batuagung I Nyoman Sudarma mengatakan, pemberian sembako ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu antisipasi serta protokol kesehatan guna mencegah virus Corona atau Covid-19. Bantuan ini merupakan program perlindungan sosial dan ekonomi akibat dampak covid-19. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang begitu tanggap dan perhatian kepada masyarkat.Kami sangat senang dan terima kasih kepada Pemkab Jembrana, yang sudah memberikan bantuan kepada kami yang sedang mengalami kesusahan akibat virus corona ini,” katanya. 

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan pemberian paket sembako ini guna meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. “Saya mendengar laporan bahwa ada warga desa Batuagung yang belum mendapatkan bantuan sembako,  hari ini saya pastikan warga yang tercecer sudah mendapatkan paket sembako,” katanya. 

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada warga desa Batuagung agar tetap menjaga kesehatannya. “Supaya menjadi kebiasaan selalu gunakan Masker serta cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan Kemanapun bepergian baik itu kerja ingat gunakan masker karena kesehatan itu lebih penting,”pungkasnya.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER