Terkait Keamanan di Canggu, Komisi I DPRD Badung Akan Sinergikan Aparat Desa

  • 13 Februari 2021
  • 21:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1982 Pengunjung
Istimewa

Badung,suaradewata.com - Pasca kehilangan sebuah helm milik pengunjung Pantai di Canggu beberapa hari yang lalu, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, I Wayan Regep akhirnya angkat bicara. Terkait hal itu, dirinya akan mensinergikan aparat Desa guna menjaga keamanan di Canggu.

"Ya nanti kita akan sinergikan dulu, kita akan bicarakan wacanakan dulu dengan pihak pihak terkait yang ada di Pemerintah termasuk di Pemerintahan Desa dan Desa Adat untuk merangkum situasi yang sekarang," ucap Wayan Regep saat dikonfirmasi via telepon seluler, Sabtu, (13/02/2021).

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202102110019/helm-raib-korban-lapor-polisi-perbekel-canggu-akui-pinggir-pantai-belum-terpasang-cctv.html

Regep menerangkan, memang Kabupaten Badung merupakan daerah tujuan pariwisata, namun keamanan adalah menjadi prioritas. Tetapi bagaimana pun, kita di Pemerintah ini berharap sekali bagaimana kerjasama yang bagus antara pihak Pemerintah Desa maupun Desa Adat melalui Pecalangnya dan dengan Desa melalui Kamtibmasnya.

"Jadi bagaimana kita selaku tuan rumah menyajikan keamanan dan kenyamanan itu, sehingga yang paling penting adalah bagaimana mensinergikan keamanan itu dengan pihak Desa atau kelurahan bersama Desa Adat setempat untuk menjaga Siskamling yang ada di masing masing disana," terangnya. 

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202102130007/terkait-kehilangan-helm-di-pantai-canggu-polisi-masih-periksa-saksi-saksi.html

Kedepannya, Wayan Regep selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Badung, akan mengajak para Dewan yang berasal dari Kecamatan Kuta Utara untuk menindaklanjuti  situasi di Canggu. Dan akan mengajak Jro Bendesa Adat yang wilayahnya memiliki pantai untuk dilakukan koordinasi terkait hal itu. 

"Mungkin hari Senin saya akan cek, dan posisinya disana nanti bagaimana kami bisa menindaklanjuti dengan teman teman Dewan se-Kuta Utara nanti yang bisa lebih tahu sisi disana. Kita komunikasikan dulu nanti, setelah itu langkah apa yang tepat baru nanti kita ambil suatu keputusan bersama," ujarnya.

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202102120011/cctv-di-pantai-canggu-akan-terealisasi-maret-2021-masih-mengumpulkan-bantuan-csr.html

Regep pun akan menegaskan, bahwa akan berkoordinasi dengan Satpol PP, Linmas dan Pecalang setempat terkait keamanan di Canggu.

"Pada intinya kita nanti akan lebih pertegas dengan teman teman di Satpol PP, dengan Linmasnya, dengan pihak para pecalang, ini kan perlu dikomunikasikan juga," tegasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER