Reuni SMANSA 77 Singaraja, Kapolres Buleleng Donor Darah

  • 28 April 2024
  • 17:10 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 939 Pengunjung
Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP Bachtiar, SIK melakukan donor darah serangkaian acara Reuni alumni SMANSA lulusan Tahun 1977 pada Sabtu, (27/4/2024). Sad/SD

Buleleng, suaradewata.com - Serangkaian acara Reuni alumni SMANSA lulusan Tahun 1977 pada Sabtu, (27/4/2024) di Desa/ Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP Bachtiar, SIK melakukan donor darah.

Dikonfirmasi usai melakukan donor darah, Kapolres Buleleng Widwan mengatakan alumni SMANSA Angkatan77 melaksanakan Reuni dan bersurat ke Polres. Dan dalam rangka  menindaklanjuti bahwa diacara Reuni ini ada kegiatan Donor Darah, maka pihaknya dari Polres berpartisipasi dengan melibatkan kurang lebih 40 Personil Polres Buleleng yang terdiri dri Polres, Polsek Banjar dan Polsek Seririt.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, karena memang dari PMI juga menginformasikan bahwa saat ini ada beberapa golongan darah yang krisis atau persediaannya kurang. Sehingga sejalan dengan itu, dan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Kemanusiaan, maka melaksanakan Donor Darah." terangnya.

Disinggung masalah aksi peduli kemanusiaan ini akan berkesinambungan, dengan tegas Kapolres Widwan mengatakan aksi kemanusiaan ini berkesinambungan dilakukan polisi. Artinya selama ini sudah di kembangkan di Polres Buleleng untuk membantu setiap kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Tidak hanya kegiatan Donor Darah saja, melainkan juga kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya bisa membangun partisipasi masyarakat untuk kebaikan. Baik dari segi Kemanusiaan maupun Alam. 

"Seperti melaksanakan Kebersihan Pantai, Danau. Kita dukung  kegiatan-kegiatan tsb." tegasnya lagi.

Menyangkut kepesertaan Kapolres melakukan donor darah diacara Reuni SMANSA77 Singaraja ini, Kapolres Widwan mengaku dirinya rutin melakukan donor darah sejak 2008 lalu. Mengingat melaksanakan donor darah ini, manfaatnya sangat bagus, sangat baik untuk peremajaan. Dan juga darah kita yang dari dalam tubuh sangat bagus manfaatnya. 

"Harapannya kepada masyarakat, oleh karena kegiatan ini baik disamping itu bagus untuk kesehatan dan juga dari sisi kemanusiaan juga faedahnya sebagai wujud amal. Apalagi pahala itu termasuk dalam nilai-nilai yang baik yang ada di masyarakat terkait dengan bantuan terhadap rasa kemanusiaan itu." pungkas Kapolres Buleleng AKBP IB. Widwan Sutadi.

Sementara itu Ketua alumni SMANSA77 Singaraja Brigjen Pol (purn) Nyoman Suriastha mengatakan reuni yang dilaksanakan alumni SMAN Singaraja lulusan Tahun 1977 setiap enam bulan, kali ini reuni untuk yang ke 22  pada Sabtu, 27 April 2024. Selanjutnya sesuai rencana reuni yang ke 23 akan dilaksanakan di Gianyar.

"Patut diapresiasi partisipasi dan dukungan Polres Buleleng melaksanakan donor dengan menerjunkan personilnya, sehingga total darah dari berbagai golongan dapat terkumpul sebanyak 35 kantong darah dari para pendonor alumni SMAN77 Singaraja, polisi dan dari masyarakat umum" ucap mantan Waka Polda Bali ini.

 

Iapun menyebut para alumni SMAN Singaraja Tahun 1977 direuni ke 22 kali ini, dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yang diawali dari kopi break di gedong Khrisna Desa Banjar sembari melantunkan nyayian pop barat, indonesia dan juga kroncong sembari berdonor darah. Dilanjutkan dengan jalan santai di pesisir pantai,  menyanyikan lagu SMANSA Singaraja kalau dulu namanya SMAN Singaraja dan acara lainnya.

"Disetiap reuni dilakukan aksi bakti sosial peduli kemanusiaan, bukan saja donor darah, juga ada pemberian alat bantu kesehatan serta pengobatan gratis." terangnya.

"Keanggotaan alumni ini ratusan orang, yangmana disetiap kehadiran diacara reuni disesuaikan dengan waktu senggang disela-sela kesibukannya. Dan kegiatannya selain jumpa kangen masa SMAN Singaraja dan juga menjalin kekerabatan semasa menimba ilmu di SMAN Singaraja" tutup Nyoman Suriastha. Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER