Marketplace Balimall Khusus Menjual Produk Asli Bali oleh Warga yang Berdomisili di Bali

  • 02 Desember 2020
  • 20:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1750 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Model hybrid di tengah masa pandemi menjadi salah satu upaya peralihan dari offline menuju online dengan tujuan tetap dapat mempromosikan produk kerajinan. E_marketplace atau platform digital nantinya juga bisa digunakan sebagai tempat atau wadah promosi produk khas Bali secara online. "Marketplace Balimall khusus untuk menjual produk asli Bali oleh warga yang berdomisili di Bali dan dengan kerajinan ciri khas Bali," kata Ny Putri Suastini Koster saat berkoordinasi mematangkan perencanaan pameran Bali Bangkit dengan peserta pameran, di Gedung Kerta Sabha Denpasar, Rabu (2/12).

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan upaya untuk menggeliatkan perekonomian Bali secara perlahan, selain dilakukan dengan pameran Bali Bangkit, namun yang terpenting penguasaan teknologi dan informatika merupakan cara efektif dan efisien dalam mempromosikan produk unggulan Bali, dengan tetap menjaga kelestarian dan keberlangsungan pertahanan seni dan budaya yang ada pada sisi grafis kerajinan yang dimiliki oleh UMKM dan IKM Provinsi Bali.

"Jangan sampai kerajinan yang kita miliki dan pertahankan dari zaman dahulu kemudian menjadi mati karena diadopsi oleh teknologi dan terutama tangan tangan yang tidak bertanggung jawab. Mari kita mulai menggunakan produksi lokal agar pelaku UMKM dan IKM kita di Provinsi Bali mendapatkan imbas keuntungan dari karya tangan mereka, dan jika perlu Bali harus memiliki gedung khusus untuk pameran sehingga Bali mampu menjadi tuan rumah penyelenggara pameran tingkat nasional," ujar Ny Putri Koster saat didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, I Wayan Jarta.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER