PHRI Bali : Masyarakat Dunia Rindu Berwisata ke Bali

  • 06 Juli 2020
  • 15:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1586 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - PHRI Bali melalui I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya menilai langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Pemprov Bali yang bekerja sama dengan asosiasi pariwisata membentuk tim verifikasi untuk terjun ke usaha pariwisata sebagai langkah persiapan normal baru termasuk sertifikasi pariwisata yang di dalamnya mencakup penerapan standar protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 adalah langkah yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas pariwisata Bali.

“Saya mengapresiasi langkah cepat pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali untuk memulihkan pariwisata kita pasca Covid-19,” jelasnya. Ia mengaku dari hasil webminar pariwisata yang dilakukan oleh Kementrian Pariwisata, sebagian masyarakat dunia sudah rindu berwisata ke Bali, bahkan dari 50 destinasi yang paling ingin dikunjungi pasca Covid-19, Bali masuk ke nomor 20 besar.

“Berdasarkan polling, 80 persen penduduk Eropa sudah rindu ke Bali, 90 persen warga Australia sudah menunggu pariwisata Bali dibuka. Maka sertifikasi ini adalah langkah penting untuk menjawab kerinduan wisatawan tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, Bali juga menambah indikator dalam penerapan protokol Covid-19 selain CHS itu sendiri. “Kami menambahkan contactless ke dalam indicator kami. Jadi wisatawan dan karyawan meminilasir kontak fisik dengan cara cashless,” imbuhnya.

I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya berharap melalui langkah ini, sektor pariwisata di Bali bisa bangkit kembali, serta jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19 melalui transmisi lokal bisa berkurang. “Kami berharap semua berjalan lancar dan astungkara Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberkati, apalagi memasuki bulan Oktober nanti jika keadaan bisa dikendalikan, maka pariwisata internasional akan dibuka, karena dalam waktu dekat Eropa juga akan membuka perbatasan mereka. Kami harap semua berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Ricky Putra General Manager Royal Santrian Resort menyatakan pihaknya sangat siap menjalan protokol new normal ini. Indikator-indikator yang ditetapkan sudah diterapkan di hotel tersebut. Selain itu karyawan hotelnya juga sudah dilatih untuk menerapkan protokol-protokol Covid-19.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER