Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bantu Warga 7 Dadia dan 2 Banjar di Bebandem, GMT Bagikan 762 Paket Sembako

  • 06 Juli 2020
  • 18:35 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1229 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Semeton GMT kembali menyalurkan bantuan untuk membantu memringankan beban warga terdampak encana wabah Covid-19 di Kecamatan Bebandem, Karangasem. Kali ini bantuan disalurkan untuk warga 7 Dadia di Desa Macang dan warga di dua banjar dinas di Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, dimana total bantuan yang disalurkan sebanyak 672 paket sembako. 

Penyerahan bantuan paket sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karangasem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersama Wakil Ketua I DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar, I Nengah Sumardi dan Wakil Ketua III DPRD Karangasem dari Fraksi Gerindra, I Wayan Parka, dan diterima oleh masing-masing klian dadia dan klian banjar dinas, Senin (6/7/2020). 

Untuk bantuan di Desa Bebandem, masing-masing disalurkan kepada warga di Banjar Kayu Putih sebanyak 231 paket dan Banjar Dinas Pandesari sebanyak 129 paket sehingga totalnya berjumlah 360 paket. Sedangkan jumlah total bantuan sembako GMT yang disalurkan untuk warga 7 dadia di Desa Macang, Bebandem, berjumlah 312 paket. Dan hari itu juga bantuan langsung dibagikan oleh relawan GMT kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Koordiantor Lapangan Semeton GMT, Gus Ode menyampaikan pihaknya akan tetap berupaya membantu masyarakat Karangasem yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. 

“Kami menyadari ini masa yang cukup sulit, karena hampir tiga bulan sudah sejak pandemi ini merebak, warga nyaris kehilangan sumber penghasilan karena dirumahkan dan ada yang terkena PHK,” ucap Gus Ode. Pihakna berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi berkepanjangan yang tejadi saa ini. 

Sementara itu, ribuan paket sembako bantuan pribadi dari GMT hampir setiap hari disalurkan oleh relawan kedesa-desa yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Karangasem, utamanya ke desa terpencil. Dan sampai saat ini jumlah bantuan yang telah disalurkan sekitar 96.000 paket sembako.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER