Bhabinkamtibmas Panji Anom Ajak Komunitas Sepeda Gayung Cegah Penyakit DBD

  • 02 Juni 2020
  • 10:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1558 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam mengantisipasi merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Bhabinkamtibmas Desa Abiansemal Aiptu I Made Panji Anom mengajak Komunitas Sepeda Gayung Werda Seneng melaksanakan fogging atau penyempotan ke lingkungan warga dan tempat-tempat fasilitas umum di Banjar Keraman, Desa Abiansemal, Badung, Bali, Senin, (01/06/2020).

Aiptu Anom didampingi kelian Dinas Banjar Keraman IB. Widiantara menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran DBD di lingkungannya pasca musim hujan yang terus mengguyur.

“Kami berharap dengan fogging ini bisa membunuh nyamuk penyebab terjadinya DBD dan menjadikan warga setempat bisa lebih tenang dan tidak panik atau khawatir dengan ancaman DBD,” kata Aiptu Panji Anom, Senin, (01/06/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dan melakukan 3 M yakni mengubur barang bekas, menutup  penampungan air dan menguras penampungan air. Selain itu dirinya tetap mengingatkan warganya, agar jangan bosan-bosan menggunakan masker dan cuci tangan serta jaga jarak, guna mencegah virus corona (COVID -19).

"Meskipun yang efektif adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan dan  pemberatasan sarang nyamuk, namun 

melakukan fogging ini juga sangat bermanfaat dapat mencegah penyebarannya," ujarnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER