Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rayakan Hari Lahir Pancasila, Para Pj Prebekel Syukuran di Kantor Camat

  • 02 Juni 2020
  • 10:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1560 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Tepat hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2020, para Pj Perbekel di Kecamatan Abiansemal adakan syukuran bersama Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa di Kantor Camat Abiansemal, Senin malam, (01/06/2020). 

Ida Bagus Mas Arimbawa mengatakan acara ini adalah acara syukuran merayakan hari lahirnya Pancasila sekaligus rapat pemantapan koordinasi tufoksi tugas pokok dan fungsi Pj di Abiansemal. Hal ini kami lakukan sebagai agenda rutin evaluasi tugas Pj dalam kurun waktu tertentu. Sekiranya ada hal-hal yang harus kita samakan langkah di lapangan untuk mengadakan pelayanan masyarakat.

"Jadi pertemuan ini murni sebagai ungkapan syukur dan sebagai sarana untuk koordinasi pembahasan tugas tugas pokok dan fungsi, sehingga ada keselarasan gerak dan langkah Pj kami di Abiansemal dalam mengatasi masalah masalah yang timbul di lapangan di Desa," kata Ida Bagus Mas Arimbawa, Senin, (01/06/2020). 

Terlebih lagi pada minggu-minggu ini ada beberapa masalah yang sekiranya harus mendapat tanggapan secara cepat, tepat sasaran dan bernuansakan gotong-royong sesuai dengan arahannya Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. 

"Karena apapun itu kami selaku Pj dan tatana Pemerintahan kecamatan Abiansemal wajib hukumnya menjabarkan program bapak bupati dalam tatanan teknis, sehingga pelayanan masyarakat dapat optimal kami selenggarakan sesuai dengan regulasi yang ada," ungkapnya.

Lebih lanjut Ida Bagus Mas Arimbawa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap bulan kami kumpul untuk mengadakan evaluasi dan menyamakan persepsi langkah-langkah kedepanmya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi tetap berorientasi kepada optimalisasi pelayanan dan berdasarkan regulasi yang ada," ujarnya.

Terkait dengan hari lahirnya Pancasila, kami senantiasa menanamkan nilai-nilai idealisme dan nasionalisme kepada PJ dan meningkatkan kepemahaman nilai itu khususnya kepada generasi muda. Salah satunya kami melalui upaya menggerakan kembali Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ditingkat Desa yang merupakan wahana generasi muda untuk mengekspos mengeksplore kegiatan Pj di Desa dengan turunan programnya.

"Sehingga apa yang dilakukan Pj itu terecord terekam dan dapat ditayangkan di ketahui oleh publik melalui media masa," pungkasnya.

Ia menjelaskan, Kelompok Informasi Masyarakat ini hampir ada disemua desa, kami harapkan diarahkan agar melibatkan generasi muda yang kreatif menguasai Information Technology (IT) dan mampu menyusun sebuah pemberitaan yang benar sesuai dengan kode etik Pers.

"Sehingga jejak langkah para Pj Perbekel di Abiansemal terekam, dan sebagai pertanggungjawaban kepada publik bahwa mereka telah berbuat untuk desanya masing masing," jelasnya.

Dalam syukuran tersebut, dihadiri oleh 12 Pj Perbekel se Abiansemal yakni Pj Perbekel Desa Taman Ida Bagus Wisnawa Kesuma, Pj Perbekel Desa Darmasaba I ketut Sukra, Pj Perbekel Desa Sibangkaja Ni Putu Indah Mariani, Pj Perbekel Sibanggede I Ketut Dayuh, Pj Perbekel Desa Mambal I Wayan Martana, Pj Perbekel Desa Jagapati I Wayan Kamar, Pj Perbekel Desa Angantaka I Wayan Candra, Pj Perbekel Desa Ayunan Ida Bagus Alit Surya Putra, Pj Perbekel Desa Sangeh A.A. Mangu Putra, Pj Perbekel Desa Mekar Bhuwana Gusti Putu Cakra, Pj Perbekel Desa Sedang I Nyiman Sulendra dan Pj Perbekel Desa Blahkiuh I Gusti Ayu Ngurah Marsini.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER