Buka Stand di Festival Danau Beratan, PDDS Kenalkan Healthy Rice Mentik Susu Pertiwi Bal

  • 27 Juni 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2631 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Salah satu stand yang tidak pernah sepi pengunjung di Ulun Danu Beratan Art Festival IV adalah stand dari Perusahaan Daerah Dharma Shantika (PDDS). Selain untuk lebih memperkenalkan produk-produk BUMDes yang ada di Kabupaten Tabanan, dibukanya stand di event-event bergengsi ini juga untuk lebih mendekatkan PDDS kepada masyarakat.

Direktur PDDS, I Putu Sugi Darmawan menjelaskan bahwa pada kesempatan kali ini pihaknya juga mengenalkan satu produk BUMDes kepada masyarakat yakni Healthy Rice Mentik Susu Pertiwi Bali sebagai beras kualitas premium asli Tabanan.

Beras Healthy Rice Mentik Susu Pertiwi Bali ini sendiri diambil di Subak Desa Gadung Sari, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. Dimana untuk kapasitas 1 kali panen dapat menghasilkan 80 ton gabah kering giling. “Satu kali panen itu membutuhkan waktu 4 bulan atau 120 hari,” ungkapnya.

Dan sudah barang tentu, teknik budidaya yang digunakan adalah teknik budidaya organic. Untuk saat ini PDDS sendiri telah menyediakan Healthy Rice Mentik Susu Pertiwi Bali kemasan 1 kilogram dan 3 kilogram.

Sedangkan untuk beras konvensional pada PDDS mengambil dari semua subak yang ada di Tabanan, diantaranya Subak Dayang, Desa Kukuh, Subak Gebang Gading Atas, Desa Tegalmengkeb, kelompok Koperasi Majatani, Sembung, dan lainnya. “Rata-rata untuk kapasitas satu kali panen dari 1 hektare sawah menghasilkan 4,8 ton hingga 6 ton gabah kering panen,” tandasnya. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER