Waduh, SDN 5 Batur Dibobol Maling, Begini Kronologisnya

  • 31 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2715 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com– Kasus pencurian menimpa sekolah SD Negeri 5 Batur yang berlokasi  di Desa Batur selatan, Kec. Kintamani, Kab. Bangli. Kasus pembobolan sekolah tersebut, diketahui terjadi  pada hari Sabtu (31 Maret 2018) sekira pukul 07.00 wita. Akibat kejadian tersebut, sejumlah aset sekolah berupa laptop, kamera dan hardisk raib dengan total kerugian mencapai jutaan rupiah. 

Sesuai informasi yang dihimpun dilapangan, kronologis  kejadian bermula ketika salah seorang guru setempat sekira pukul 07.10 wita saksi atas nama I Wayan Arsa masuk dan membuka pintu sekolah.  Saat masuk, saksi terkejut justru mendapati pintu ruang kepala sekolah sudah dirusak/dijebol pada bagian triplek bagian bawah. Kemudian saksi I Wayan Arsa memberitahukan kejadian tersebut kepada Kepala Sekolah setempat, I Wayan Karsawa untuk selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Kintamani. 

Sebab, setelah dicek ke dalam ruang kepala sekolah diketahui laptop, kamera, hardisk yang disimpan didalam lemari telah hilang sehingga mengalami kerugian sekitar Rp. 8.000.000,. Kasubag Humas Polres Bangli, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus pencurian tersebut. Disampaikan, pasca menerima laporan itu, anggota reskrim Polsek Kintamani di back up Polres Bangli telah langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. “Kemungkinan pelaku sudah mengenal situasi TKP dan beraksi pada saat sekolah sepi,” jelasnya. Tindak lanjut dari itu, pihaknya kini masih berupaya melakukan pendalaman. “Pelaku masih lidik. Kita harap semoga bisa cepat kita ungkap,” pungkasnya. ard/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER