PDDS Siapkan VCO KWT Nadi Sari Agar Lolos Uji BPOM

  • 31 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2728 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com- Perusahaan Daerah Dharma Shantika (PDDS) terus menunjukkan progress dalam kinerjanya. Terbukti dengan terus meningkatkan permintaan terhadap produk-produk BUMDes, seperti beras merah, beras hitam, beras putih, dan lainnya.

Saat ini PDDS memasarkan sekitar 78 BUMDes, mulai dari produk olahan kelapa, produk olahan kopi dan produk olahan camilan atau penganan. Salah satu produk VCO.

Dan salah satu kelompok yang mengelola VCO adalah kelompok wanita tani (KWT) Nadi Sari di Banjar Kulkul Batu, Desa Dalang, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan.

Menurut Direktur Perusahaan Daerah Dharma Santhika, I Putu Sugi Darmawan, produk VCO KWT Nadi Sari merupakan salah satu produk unggulan dari PDDS Tabanan. Dimana peminatnya cukup banyak terutama digunakan untuk produk kecantikan berupa sabun, maupun lotion dan lulur berbahan dasar VCO. 

Hanya saja, kata dia produk tersebut belum bisa dipasarkan di pasar modern lantaran belum lolos uji BPOM. "Tapi saat ini kita tengah mempersiapkan agar produk ini bisa lolos uji BPOM," ujarnya.

Dengan begitu, maka produk VCO tersebut bisa dipasarkan di pasar modern. ayu/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER