KPU Badung Sosialisasi Pilgub Bali 2018 di Lapas Kerobokan dan Lapas Denpasar

  • 21 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2431 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewat.com-  Dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, KPU Kabupaten Badung melakukan sosialisasi bagi warga binaan di Lapas Kerobokan, Rabu, (21/02/2018).

Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula mengatakan untuk sosialisasi Pilgub Bali 2018 kali ini di Lapas Kerobokan disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi. Dalam materinya, Nesia Padma Gandi menyampaikan jadwal dan tahapan Pilgub Bali 2018, khususnya terkait pemutakhiran data pemilih. 

“Dalam tahapan pemutakhiran data pemilih ini, syarat pemilih adalah WNI yang telah berumur 17 tahun dan atau telah menikah, serta sudah melakukan perekaman KTP elektronik” ucap Agung Nakula.

Selain itu, syarat pemilih lainnya adalah sedang tidak terganggu ingatannya, tidak sedang dicabut hak pilihnya, serta tidak menjadi anggota TNI/Polri. Sementara itu, terkait proses perekaman KTP elektronik,dapat dibuktikan dengan kepemilikan keping KTP elektronik atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat. 

"Data pemilih merupakan elemen penting untuk dapat menentukan tingkat partisipasi pemilih dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan," paparnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, selain sosialisasi bagi warga binaan di Lapas Kelas II Kerobokan juga mengadakan sosialisasi ke Lapas Kelas IIA Denpasar. Hal tersebut merupakan upaya KPU Kabupaten Badung untuk memastikan semua segmen masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Bali mendatang.  

"Kegiatan sosialisasi berlangsung hangat yang ditandai dengan antusiasme warga binaan dalam menanyakan seputar proses pemutakhiran data pemilih dan pindah memilih," terangnya.ang/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER