NasDem Optimis PDIP Perkuat KKH Usung Mas-Dipa

  • 09 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4417 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Partai NasDem optimis, jika PDIP tidak akan memunculkan nama baru dalam rekomendasinya untuk Pilkada Karangasem. PDIP justru diyakini akan memperkuat Koalisi Karangasem Hebat (KKH) yang dimotori Partai NasDem, PKPI dan Partai Hanura.


Selain itu, PDI juga diyakini Partai NasDem akan ikut mengusung pasangan IGA Mas Sumatri - Wayan Artha Dipa (Mas-Dipa) yang sudah dideklarasikan KKH. "Kami berkeyakinan, PDIP akan bersama-sama dengan kami di KKH," tutur Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, di Denpasar, Kamis (9/7).

Optimisme Partai NasDem ini, cukup beralasan. Pasalnya, Mas Sumatri yang diusung KKH sebagai calon bupati Karangasem, tak lain adalah kader senior PDI. Bukan itu saja. Sebab, partai-partai di KKH juga tidak pernah merayu Mas Sumatri untuk pindah partai.

"NasDem tidak pernah merayu Mas Sumatri menjadi kader kita. Partai lainnya juga begitu. Karena kita ingin Mas Sumatri tetap di PDIP. Apalagi DPP Partai NasDem menginstruksikan, jangan sekali-kali mengenakan jaket NasDem untuk Mas Sumatri," tandas Gunastawa.

Alasan lainnya, terkait komitmen Mas Sumatri dengan KKH, jika ternyata PDIP tak mengakomodir nama srikandi PDIP itu. Selain itu, Mas Sumatri juga tak banyak terpengaruh dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebab jauh sebelum putusan MK, Mas Sumatri sudah siap untuk mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Karangasem. "Beliau sudah berkomitmen untuk mundur dari dewan," tegas Gus Oka, sapaan akrab Gunastawa.

Lantas bagaimana jika PDIP justru merekomendasikan duet Sudirta - Mas Sumatri? Ditanya demikian, Gunastawa memastikan, hal tersebut mustahil. Selain dari sisi kewilayahan, di mana Sudirta dan Mas Sumatri sama-sama dari wilayah timur Karangasem, paket Mas-Dipa juga sudah lebih awal mendeklarasikan diri dan bahkan turun untuk sosialisasi ke masyarakat.

"Paket Mas-Dipa sudah matang. Paket ini sudah dideklarasikan, dan sosialisasi juga sudah jalan. Kalau disuruh memilih, kami yakin Mas Sumatri akan memilih KKH (Koalisi Karangasem Hebat) yang sudah berjalan bersama-sama sejak awal, meskipun beliau tetap kader PDIP," kata Gunastawa.

Pada kesempatan tersebut, Gunastawa juga memastikan, pihaknya akan menyerahkan dokumen administrasi paket Mas-Dipa ke KPU Karangasem pada tanggal 15 Juli mendatang. Sebelumnya, tanggal 12 Juli, Partai NasDem bersama paket Mas-Dipa akan buka puasa bersama di Karangasem, bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang. Acara ini akan dihadiri 2000 orang dari perwakilan 38 Masjid di Karangasem. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER