Dupa Jatuh ke Kasur, Rumah Ludes Terbakar

  • 06 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3103 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Sebuah dupa yang menyala didalam rumah diduga terjatuh mengenai kasur dibawahnya. Akibatnya satu rumah ludes terbakar di Banjar Dinas Kloncing Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel sekitar pukul 22.00 wita, Minggu, (05/11/2017). 

Informasi yang berhasil dihimpun, pada pukul 17.00 wita, Minggu, (05/11/2017), Ni Ketut Kasti (pemilik rumah) sembahyang sagi Pitra. Dalam sembahyang tersebut menyalakan dupa dan ditinggal tidur dirumah sebelah. Kemudian, dupa tersebut kemungkinan terjatuh ke kasur dan akhirnya membakar rumah tersebut. Pada pukul 22.00 wita, kejadian kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Nengah Jondra (65) kerabat korban. Kemudian oleh muda - mudi yang sedang berada dipos kamling yang mendengar ada terikan kebakaran. Selanjutnya muda - muda tersebut memukul kentongan sebagai tanda adanya kejadian. Dengan cepat, masyarakat pun serentak datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan sarana seadanya. Dan sekitar pukul 23.15 wita, api dapat dipadamkan oleh masyarakat dengan sarana seadanya.

Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf. Yudha saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran rumah tersebut. Yang disebabkan kemungkinan dikarenakan dupa jatuh dan mengenai kasur. Sehingga satu unit rumah terbakar dengan ukuran 4 x 6 meter dan nihil korban jiwa.

"Ya, yang terbakar yakni satu unit rumah, perlengkapan alat dapur, tempat tidur, kasur dan pakaian, dan diperkirakan korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar 50 juta rupiah," ucap Kapten Yudha. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER