Road Show Ketujuh Serangkaian HUT Kota Tabanan ke-524 di Selemadeg

  • 06 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3069 Pengunjung
ist

Tabanan, suaradewata  – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tabanan ke-524 Tahun 2017 merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tabanan terhadap pelestarian nilai-nilai sejarah dan budaya masyarakat Tabanan.

Sesuai dengan konsep peringatan HUT Kota ke-524 tahun 2017 yang mengedepankan Pesta Rakyat. Maka pada peringatan Tahun ini Pesta Rakyat dan Parade Budaya HUT Kota Tabanan diadakan di masing-masing Kecamatan, sehingga kemeriahan HUT Kota Tabanan tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yanga ada di Kota Tabanan saja, tetapi kemeriahannya dapat juga disaksikan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tabanan.

Hal itulah yang ditegaskan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat membuka Road Show ke-7 HUT Kota Tabanan yang bertajuk Tabanan Fiesta di Kecamatan Selemadeg, Minggu (6/10). Kehadiran Sanjaya didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Boping Suryadi, dan Sekda Kab. Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa serta Camat Selemadeg.

Nampak pula saat itu beberapa anggota DPRD Tabanan I Made Suardika dan I Wayan Edi Nugraha Giri. Tiada ketinggalan pula Ketua Gatriwara Ny. Boping Suryadi beserta anggota, serta undangan yang berkenan hadir. Berbaur dengan masyarakat setempat menyaksikan pagelaran tersebut.

Road Show ketujuh Pesta Rakayat serangkaian HUT Kota Tabanan ini digelar di Lapangan Umum Kecamatan Pangraga Krida, Bajra, Selemadeg. Menampilkan berbagai kesenian dan Budaya serta Kuliner unggulan masyarakat Selemadeg. Yang paling terkesan adalah Tari Kreasi seniman Bajra, yakni Tari Memeken dan Tari Semasem (Senyum Manis, Sledatan Manja) yang ditarikan Ibu-Ibu PKK setempat.

Pagelaran serangkaian Tabanan Fiesta yang diselenggarakan Kecamatan Selemadeg terbilang cukup meriah, meski lapangan becek akibat diguyur hujan selama dua hari sebelumnya, tidak menyurutkan animo masyarakat Selemadeg untuk menyaksikan Pagelaran seni dan budaya ini. Terlebih dengan kehadiran Wabup Sanjaya menambah suasana menjadi lebih meriah lagi.

Melalui Pesta Rakyat ini diharapkan mampu menggali dan melestarikan seni dan budaya local serta potensi ekonomi di masing-masing Kecamatan, tegas Sanjaya.

Dirinya pun mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Selemadeg, para Perbekel, dan seluruh komponen masyarakat selemadeg atas pelaksanaan kegiatan ini. Yang merupakan salah satu upaya pelestarian seni dan budaya serta sebagai sarana yang dapat mendukung tercapainya visi Pemerintaha Kabupaten Tabanan, yakni terwujudnya Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Tabanan SERASI).

Orang nomer dua di Tabanan itu juga mengapresiasi terciptanya Tari Maskot Kecamatan Selemadeg, yakni Tari Memeken dan Tari Semasem. “Acara ini sangat luar biasa, begitu banyak terdapat seniman di Selemadeg, juga terciptanya Tari Maskot Selemadeg. Tari memeken ini sangat luar biasa kalau kita tonton tadi,hal inilah yang kita harapkan dengan terselenggaranya HUT Kota Tabanan ini”, pungkas Sanjaya.

Sanjaya juga berharap, kedepan hal ini harus terus ditingkatkan lagi. Sehingga perayaan HUT Kota Tabanan menjadi semakin berkualitas. “Ini harus terus ditingkatkan, sehingga tiap tahun HUT Kota ini menjadi semakin berkualitas”, ujarnya. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER