Paket Dewa Partai Perindo Ikut Mendaftar di KGB

  • 01 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2977 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang ditelorkanPartai Perindo, Made Dana-Dewa Wardana (Dewa), resmi mendaftarkan diri ke sekretariat bersama (Sekber) Koalisi Gianyar Bangkit (KGB), Senin (31/7) dengan diantar puluhan massa. Pasangan dari Partai Perindo ini belum tentu berpasangan jika lolos dalam penjaringan bakal calon di KGB yang terdiri dari PKPI, Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Gerindra itu.

Usai mendaftarkan diri, bakal calon bupati Gianyar, Made Dana, memberikan sinyal ketidakutuhan paket Dewa tersebut. Namun, Dana tetap menyerahkan sepenuhnya proses penjaringan ke jajaran KGB. “Itu sudah diserahkan, mekanisme semuanya di KGB,” ujar Dana yang merupakan putra asal Tegalalang Gianyar itu.

Mengenai keberadaan wakilnya, Dana kembali menyerahkan sepenuhnya ke KGB. “Bahwa kami serahkan proses wakilnya. Siapapun nanti wakilnya yang dipilih, itu sesuai mekanisme. Kami tidak monopoli yang jelas kami datang berdua,” tandasnya. Dia mengaku siap menerima hasil KGB. “Siapapun yang ditandemkan, kami siap untuk menerima. Yang penting, demi majunya masyarakat Gianyar,” terangnya.

Apabila tidak terpakai di KGB, Dana dan Wardana mengaku enggan untuk maju lewat jalur independent. “Saya tidak akan maju lewat independent. Tapi politik itu harmonis, jadi saya gunakan kesempatan KGB ini untuk maju,” tegasnya.

Yang jelas, lanjut Dana, apabila dia memang terpilih dan didaftarkan KGB ke KPUD Gianyar, siap melawan paket dari PDI Perjuangan. “Saya bukan sekadar penggembira. Saya siap bertarung dengan calon yang ditelorkan PDIP,” tukasnya.

Sementara itu, Senin (31/7) tidak saja Made Dana dan Dewa Wardana (paket Dewa) yang mendaftar. Juga ada Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gianyar, Cokorda Gede Putra Pemayun yang mendaftarkan dua formulir, yakni formulir calon bupati dan calon wakil bupati. “Untuk hasilnya, saya serahkan ke KGB apakah jadi calon bupati atau wakil, yang penting saya siap untuk maju Pilkada nanti,” terangnya.

Selain itu, di waktu yang hampir bersamaan, juga mendaftarkan diri, Ni Made Candra Yudi selaku pensiunan kepala dinas di Pemkab Gianyar. Hanya saja, Candra Yuni datang dengan diwakilkan oleh Ketua Bidang Perempuan DPD Gerindra Bali, Sabariah. “Ibu Candra Yuni sedang ada urusan di Jakarta. Saya mewakili beliau untuk menjadi posisi wakil bupati. Saya yakin sepenuhnya wanita dilirik,” tukas Sabariah.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan KGB, Artha Rimbawa, menyatakan, proses pendaftaran di KGB ini selanjutnya digodok oleh empat partai koalisi. Hanya saja, untuk hasilnya belum bisa diputuskan. “Karena dari Demokrat meminta diadakan perpanjangan pendaftaran. Jadi keputusan untuk perpanjangan atau tidaknya nanti kita adakan rapat terlebih dahulu," jelas Ketua DPC Partai Gerindra Gianyar ini.

Ketua DPC Demokrat Gianyar, Cokorda Asmara, mengaku memohon perpanjangan masa pendaftaran di KGB. “Karena kader-kader kami masih memilih hari baik untuk melakukan pendaftaran. Sebagai orang Bali tentu perlu memikirkan itu," ujar Cok Asmara. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER