Bebek Lingsir Galang Dana Untuk Korban Longsor Kintamani

  • 19 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3304 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Komunitas Bebek Lingsir melakukan penggalangan dana sosial untuk korban bencana longsor Kintamani, Bangli, disimpang trafficlight Puri Gianyar, Sabtu (18/2) malam. Rencananya tanggal 26 februari 2017, seluruh dana yang berhasil dikumpulkan akan disumbangkan langsung kepada korban longsor oleh Komunitas penggemar motor C70 se-Bali ini.

Eko Jarot (25) salah satu pentolan Komunitas Bebek Lingsir Gianyar mengatakan, aksi penggalangan dana sosial untuk korban longsor di Kintamani dilakukan bersamaan dengan Komunitas Bebek Lingsir Denpasar. Setelah itu, anggota komunitas di kabupaten lainnya secara bergilir juga akan melakukan penggalangan dana. "Kita mulai hari ini (Sabtu, 18/2) di Gianyar dan Denpasar. Setelah itu diikuti di kabupaten lainnya, kami punya 200 anggota di Bali," terang Eko.

Rencananya komunitas ini akan melakukan penggalangan 2 hari di setiap daerah. Penggalangan dana dilakukan melalui kotak sumbangan dan juga penjualan pernak pernik. "Keuntungan dari penjualan pernak pernik seperti baju Komunitas Bebek Lingsir, semuanya akan disumbangkan. Termasuk sumbangan uang tunai yang dilakukan melalui transfer bank" tambahnya.

Lanjutnya, informasi yang didapatnya dari salah satu anggota komunitas, bantuan berupa sandang dan pangan sudah terpenuhi di lokasi bencana. "Kami sumbangkan uang tunai kepada korban bencana," lanjut Eko.

Komunitas Bebek Lingsir sendiri telah berdiri selama 2 tahun dan pada HUT yang kedua pada tanggal 10 Januari 2017 lalu, penggemar motor C70 buatan Honda ini telah melakukan kegiatan bedah rumah di Bangli. "Semua kegiatan kami untuk sosial, setelah kami mendapat info dari anggota, kami pun bergerak untuk membantu sesama," ujarnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER