Rakercab Partai Hanura, Usulkan 5 Nama Calon Bupati

  • 19 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3761 Pengunjung
suaradewata.com
Gianyar, suaradewata.com - Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2018, DPC Partai Hanura Gianyar mengeluarkan lima nama kandidat Bupati dari kader internal partai, sedangkan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali menjagokan dua calon Gubernur. Usulan itu terungkap saat Rakercab DPC Partai Hanura Kabupaten Gianyar, Minggu (19/2).
 
“Ada lima nama yang diputuskan dalam rakercab, setelah itu namanya disetor ke DPD Partai Hanura,” kata Sekretaris  DPC Partai Hanura Gianyar, Anak Agung Raka Suana didampingi Ketua DPC, Dewa Alit Budiana usai Rakercab Partai Hanura Kabupaten Gianyar , Minggu (19/2).
 
Ia mengatakan adapun lima kader yang namanya disetor itu adalah dr. Eka Darmadi, Ketua DPC Hanura Gianyar, Dewa Ketut Alit Budiana, Ida Bagus Manu Atmaja, Anak Agung Raka Suana dan I Ketut Gambar.
 
Yang pasti saat ini, Partai Hanura menjalankan mekanisme partai menjelang Pemilihan Bupati Gianyar tahun 2018 mendatang. "Kita harus menjalankan marwah Partai Hanura," jelasnya. Kedepannya menjelang Pilkada, digunakan atau tidak kelima nama tersebut, akan ada tim Pilkada yang akan bekerja.
 
Selain calon Bupati, menjelang pemilihan Gubernur tahun 2018 yang berbarengan hajatannya pada Pilkada Gianyar kata Suana, partai Hanura pada Rakercab kali ini juga menelorkan dua calon Gubernur yakni  Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali, I Made Sudarta dan Gede Pasek Suardika selaku  Wakil Ketua Umum DPP Hanura dikenal dengan pasangan SuSu.
 
“Jadi sama ini menjalankan mekanisme partai, kedepan masih melihat dinamika yang ada. Di Hanura, keputusan mengusung atau mendukung biasanya segaris dari provinsi dan kabupaten," katanya.
 
Saat ini, Partai Hanura menduduki 3 kursi dewan di Kabupaten Gianyar. Untuk dapat mengusung calon dalam Pilkada nanti, Partai Hanura harus berkoalisi dengan partai lain. Sebab persyaratan minimal partai pengusung calon minimal memiliki 20 persen kursi DPRD dari 40 kursi yang ada. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER