Ungkapan Cinta di Hari Valentine, Pewarta Gelar Donor Darah

  • 14 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3441 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Memperingati Hari Pers dan Valentine 2017, Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) bekerja sama dengan Pemkab Tabanan dan PMI Tabanan menggelar kegiatan donor darah di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Selasa, (14/02/2017). Donor darah tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ketua Panitia Donor Darah yakni Made Doni Darmawan mengatakan Kegiatan Donor Darah tersebut sengaja digelar untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan mendapatkan darah saat perawatan di BRSU Tabanan. Melihat hal itu, membuat Pewarta akhirnya menggelar kegiatan donor darah yang bertemakan "Berbagi Darah di Hari Valentine". Dan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tabanan atas partisipasi dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut hadir untuk menyumbangkan darahnya. 

"Persediaan darah di RSU dan PMI Tabanan sering kosong. Dengan adanya kegiatan ini, paling tidak bisa memberikan kontribusi terhadap persediaan darah di PMI Tabanan," ucap Doni. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa yang mewakili Bupati Tabanan mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan donor darah yang digelar Pewarta tersebut. "Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pewarta ini. Masing instansi sudah kami surati untuk mengirimkan lima orang pegawainya  melakukan donor darah," ucap Wirna. 

Dirinya mengaku sebenarnya ingin ikut donor darah, Namun akhirnya tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut lantaran tekanan darahnya sedang rendah. "Tadi saya sempat periksa tensi saat mau donor darah, namun hasil tensi darah saya ternyata rendah, sehingga tidak diijinkan ikut donor," terangnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER