Takut Setelah Korban Lapor Polisi, Pencuri Taruh Barang Curiannya

  • 08 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 4860 Pengunjung

Karangasem, suaradewata.com -Kasus pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Karangasem, Wayan Sudarma (27) seorang warga di Banjar Pakudansih, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, dibuat pusing oleh aksi pencuri yang beraksi dirumahnya. Sejumlah barang berharga termasuk uang tunai ludes digasak maling termasuk HP kesayangan korban.

Informasi yang dihimpun Minggu (8/1/2017) kasus pencurian yang dialami korban itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 09.15 Wita. Saat itu korban tanpa ada curiga sedikitpun pergi meninggalkan rumahnya untuk berangkat ngayah ke Pura Paibon yang jaraknya memang cukup jauh dari rumah korban. Hanya saja karena selama ini korban merasa lingkungan tempat tinggalnya itu aman, korban tidak mengunci seluruh pintu rumahnya.

Ternyata dugaan korban itu salah, lantaran kelengannya tidak mengunci pintu rumah itu menjadi kesempatan buat pelaku untuk menyatroni rumah korban dan menggasak harta dan barang berharga milik korban. Kasus pencurian itu sendiri baru diketahui ketika adik korban yakni I Kadek Sudira (26) masuk kedalam rumah untuk mencari sesuatu, namun saksi Kadek Sudira langsung terkejut ketika mendapati tas jinjing warna hitam yang berada didalam lemari kondisinya berantakan.

Kejadian itu langsung disampaikan saksi kepada kakaknya yakni korban Wayan Sudarma, kang bergegas pulang untuk memeriksa keadaan rumah. Ketika diperiksa, korban mendapati sejumlah barang berharga didalam tas tersebut sudah hilang, diantaranya uang tunai sebersar Rp 11 juta, uang sebesar Rp, 1 Juta dalam dompetnya yang ditaruh di lemari juga lenyap, termasuk uang milik putri korban serta satu buah HP juga hilang digondol maling. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Mapolsek Selat.

“Laporan sudah kami terima, dan saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan anggota kami,” tegas Kapolres Karangasem, AKBP Sugeng Sudarso, kepada wartawan Minggu kemarin. Untuk mengungkap kasus penncurian tersebut pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Cyber Crime Polda Bali.

Hanya saja keesokan hari setelah kejadian pencurian tersebut, HP korban ditemukan berada dibelakang rumah, pun demikian dengan uang milik korban yang hilang juga ditemukan di kamar mandi. Kemungkinan pelaku ketakutan lantaran kasus itu sudah dilaporkan ke Polisi sehingga pelaku mengembalikan barang yang sudah dicurinya dengan cara meletakan didekat rumah korban. Namun demikian kasus ini tetap diselidiki oleh aparat kepolisian.nov/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER