Komitmen Perkuat DPD RI Jadi Magnet Hanura

  • 30 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3598 Pengunjung
suaradewata

Denpasarsuaradewata.com - Partai Hanura kini menjadi magnet baru bagi politisi dan tokoh-tokoh nasional di Tanah Air. Buktinya, sejauh ini sudah ada 34 anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang bergabung dengan Partai Hanura, usai Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) beberapa waktu lalu.

Bergabungnya para Senator ini, tak terlepas dari terpilihnya Dr. Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura. OSO yang juga Senator dari Kalimantan Barat itu, menggantikan H Wiranto, yang mengundurkan diri karena ingin fokus sebagai Menkopolhukam RI.

"Ini pilihan sadar saya untuk bergabung dengan Partai Hanura. Saya berkeyakinan, di bawah kepemimpinan Pak Oesman Sapta, Partai Hanura akan menjadi partai besar ke depan," tutur anggota DPD RI asal Nusa Tenggara Timur, Adrianus Garu, di Denpasar, Jumat (30/12).

Andre Garu, sapaan akrabnya, sudah resmi bergabung dengan Partai Hanura bersama Senator lainnya, seperti Gede Pasek Suardika, anggota DPD RI dari Bali dan Aceng Fikri, Senator asal Jawa Barat. Selain karena figur OSO, pilihan Andre Garu bergabung dengan Partai Hanura juga karena sejumlah pertimbangan lainnya.

"Partai Hanura menargetkan kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang. Dan kalau menang, Partai Hanura berkomitmen untuk memperkuat DPD RI," papar Andre Garu, yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Komitmen untuk memperkuat lembaga DPD RI ini, bagi Andre Garu, patut disuport. Pasalnya selama ini, ada kesan bahwa partai politik justru takut memperkuat DPD RI. "Kita sejak awal menghendaki agar DPD ini diperkuat. Sayangnya, selama ini partai politik terkesan takut melakukan hal tersebut. Itu sebabnya kami menyambut baik ketika Partai Hanura berkomitmen untuk memperkuat DPD ke depan," tegasnya.

Hal yang tak kalah penting, demikian Andre Garu, saat ini ada krisis kepercayaan dari masyarakat terhadap partai politik. Ia berkeyakinan, dengan hadirnya Partai Hanura di bawah kepemimpinan OSO yang diperkuat anggota DPD, kepercayaan masyarakat tersebut mampu direbut kembali.

"Bersama Pak Oesman Sapta, kami berkomitmen untuk membesarkan Partai Hanura. Selain itu, kami ingin membangun kesadaran masyarakat untuk memilih partai yang memiliki komitmen besar untuk berjuang demi rakyat," pungkas Andre Garu.san/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER