Hoax Pergantian Panglima TNI, Gatot Nurmantyo : Isu Tidak Benar

  • 09 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 4006 Pengunjung
istimewa

Jakarta, suaradewata.com - Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusut penyebaran informasi bohong mengenai pencopotan jabatan Panglima TNI tersebut. Panglima TNI Gatot Nurmantyo pun bertanya-tanya apa motivasi menebar isu itu.

Presiden Jokowi telah membantah bahwa dirinya akan mencopot Jenderal Gatot Nurmantyo dari jabatan Panglima TNI. Gatot pun berpikir bahwa ada tujuan di balik penyebaran isu pencopotan dirinya.

“Kalau informasi tidak benar, pasti ada tujuan kan? Anda analisa sendiri itu tujuannya apa,” kata Gatot di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016).

Dia tak ingin menebak-nebak apa maksud dari pihak penyebar isu. Dia hanya menegaskan, beberapa hari belakangan selalu bersama Jokowi.

“Saya malam-malam bersama Presiden di sini, paginya sama-sama Presiden. Kemarin di Mabes AD juga sama-sama Presiden. Kemarin makan siang bersama Pak Kapolri dengan Presiden. Terus isunya saya mau digantiin begitu kan? Silakan anda analisa sendiri,” ujar Gatot.

Gatot sepakat dengan Jokowi yang telah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menelusuri siapa penyebar isu ini. Dia menyerahkan hal itu kepada Kapolri. */ari

 

Dilansir dari : Tribrata.com


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER