Ribuan Massa Iringi SURYA, Muncul “Sahabat Rocky” dan “Tumpahan” Eforia Masyarakat

  • 01 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 12920 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com – Ribuan masyarakat mengantarkan pasangan bakal calon peserta Pilkada Buleleng 2017 dari jalur perseorangan yakni Dewa Nyoman Sukrawan – Gede Dharma Wijaya ke KPU Buleleng, Sabtu (1/10/2016).

Janji menggelar parade budaya pun diwujudkan dengan dengan puluhan pemain marching band serta beleganjur yang mengiringi keberangkatan paket SURYA dari kawasan Taman Kota Singaraja. Tak hanya itu, tiga kendaraan jenis bak terbuka dihiasi ogoh-ogoh miniatur maskot Kabupaten Buleleng yakni Singa Ambara Raja pun digunakan untuk membawa berkas lembar KTP dukungan.

Berdasakan pantauan suaradewata.com, massa pendukung SURYA bukan hanya dari unsur tim pemenangan setiap kecamatan yang ada. Puluhan massa pun tampak menggunakan kaos putih bertuliskan “Sahabat Rocky” dibagian belakang baju. Dan pada bagian depan, terpampang jelas gambar Ketut Rochineng yang tak lain adalah bakal calon kandidat yang rencana awalnya maju didukung Koaloisi Buleleng Mandara (KBM).

Massa yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 1500 orang tersebut pun berjalan kaki mengiringi paket SURYA dari depan Taman Kota Singaraja menuju ke kantor KPU Buleleng. Massa pendukung SURYA yang mulai bergerak sekitar pukul 12.43 Wita pun bergerak ke arah utara lapangan melewati jalan Pramuka tepat di depan Pura Jagadnatha Singaraja.

Sesampai di simpang lampu merah jantung kota Singaraja, massa pendukung setelah melintasi Jalan Pramuka pun berbelok ke arah barat memasuki Jalan Ahmad Yani. Sekitar 10 meter barat lampu merah, tampak konsentrasi masyarakat seputaran kawasan tersebut menyambut rombongan massa pendukung paket SURYA yang terus bergerak ke barat menuju kantor KPU Buleleng.

Sekelompok masyarakat yang diketahui keberadaanya sudah sejak pukul 12.00 Wita itu pun mengepalkan tangan ke atas sambil berteriak lantang “Hidup SURYA” saat massa pendukung melintasi kawasan tersebut.

Gambaran eforia masyarakat tersebut pun sempat tertangkap oleh kamera suaradewata.com di bawah pohon beringin kawasan Taman Lila yang biasa dijadikan pangkalan ojek di kawasan perkotaan Singaraja.

Bukan hanya itu, parade budaya yang menjadi rangkaian penghias agenda paket SURYA mengantarkan lembar KTP perbaikan dukungan yang menjadi syarat untuk verifikasi tahap kedua pun dijadikan ajang tontonan oleh wisatawan asing yang kebetulan melintasi Jalan Ahmad Yani dan berhenti di kawasan Taman Lila.

Rombongan pendukung paket SURYA yang turut membawa 49.567 lembar KTP dukungan dari syarat yang ditetapkan sebesar 43 ribu KTP pun tak langsung memasuki kantor KPU. Sukrawan selaku bakal calon Bupati Buleleng sempat berorasi kepada massanya dengan didampingi oleh Dharma Wijaya yang menjadi bakal calon Wakil Bupati Buleleng.

Dalam orasi tersebut, Sukrawan menyampaikan agar seluruh pendukungnya tidak berhenti mengawal kemenangan paket SURYA sampai pada proses mengantarkan berkas.

Berdasarkan pantauan langsung suaradewata.com, kepada massa pendukungnya yang masih berkumpul tepat didepan kantor KPU, Sukrawan mengatakan agar terus mengawal paket SURYA hingga pada saat Pilkada Buleleng 2017 dilaksanakan.

Selain itu juga disampaikan kepada massa pendukungnya, agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan proses Pilkada Buleleng 2017 supaya berjalan dengan tertib. Setelah diminta untuk membubarkan diri oleh Sukrawan, sejumlah massa pendukung pun mulai meninggalkan jalan depan kantor KPU Buleleng yang dijaga ketat oleh barikade Polwan Tangguh yang ada pada lapis pengamanan terdepan Polres Buleleng.

Bukan hanya itu, sejumlah anggota Panwaslih Kabupaten Buleleng pun turut melakukan pengawasan ketat terhadap acara tersebut. Sejumlah anggota Panwaslih yang terpantau suaradewata.com terus melakukan pengambilan dokumen video di pentas politik paket SURYA. adi/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER