49 Ribu Dukungan KTP, Sudikerta Yakinkan SURYA Lolos Verifikasi KPU

  • 01 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 6751 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com  Paket bakal calon perseorangan dalam Pilkada Buleleng 22017 yakni Dewa Nyoman Sukrawan – Gede Dharma Wijaya (SURYA) akhirnya menyetorkan sebanyak 49.567 lembar KTP dukungan masyarakat di Kabupaten Buleleng ke kantor KPU setempat, Sabtu (1/10/2016).

“Harus lolos, jangan tidak lolos. Tidak perlu berandai-andai, harus lolos. Maka dari itu kita (Golkar) ke sini memberikan dukungan baik berupa KTP, dukungan moral, dukungan material, sehingga paket SURYA ini bisa berhasil lolos dalam pesyaratan yang dibutuhkan. Saya yakin kok, (jumlah batas minimal) sudah melebihi dari KTP yang sudah dikumpulkan itu,” ujar Ketut Sudikerta dalam kapasitasnya selaku Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali di kantor KPU Buleleng.

Sudikerta yang juga dikenal sebagai Wakil Gubernur Bali mengatakan, Golkar yang sudah bulat menyatakan mendukung paket SURYA untuk memenangkan Pilkada Buleleng 2017. Komitmen dukungan tersebut dibuktikan dengan pengumpulan 18 ribu lembar KTP yang setelah divalidasi ulang menjadi 12 ribu lembar disetorkan ke tim pemenangan paket SURYA.

Dukungan yang diberikan pun muncul dengan kedatangannya langsung yang didampingi Sekertaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Kori, serta pengurus DPD II Golkar Buleleng yang turut pula Ketuanya yakni Putu Singyen.

Bukan hanya itu saja, keberadaan ketua tim advokasi paket SURYA yakni Made Sukarena pun mengkordinir 34 Pengacara dibawahnya untuk melapis kekuatan tim SURYA dalam menghadapi Pilkada Buleleng 2017. Sebagaimana diketahui, Sukarena yang juga mantan Wakil Bupati Karangasem ini pun merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karangasem.

Sudikerta yang juga akrab disapa Tommy Sudikerta ini pun mengaku betul-betul melakukan pengawalan agar paket SURYA berhasil lolos dalam verifikasi tahap kedua KPU Buleleng untuk pasangan bakal calon perorangan di Pilkada Buleleng 2017.

Setelah itu lolos verifikasi tahap dua dan ditetapkan KPU Buleleng sebagai calon tetap Pilkada Buleleng 2017, lanjut Sudikerta, dukungan Golkar pun akan berlanjut hingga proses pengawalan suara.

“Pertama harus memenuhi dulu persyaratan yang ditetapkan oleh KPU. Kedua bisa bertarung dan bisa memimpin Buleleng ini ke depan. Sudah perintah DPP menginstruksikan seluruh kader untuk mendukung calon independent,” papar Sudikerta.

Dikatakan, partai Golkar Bali bersama Demokrat dan PKS sudah sepakat untuk memberikan dukungan kepada paket SURYA bukan hanya sebatas dalam proses Pilkada Buleleng. Tokoh sentral kedua di pulau Bali ini pun mengaku telah ada komitmen untuk mendukung SURYA melanjutkan pembangunan di bumi Panji Sakti. adi/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER