Diguyur Hujan Deras, Sepetak Sawah di Penebel Longsor dan Tutupi Jalan

  • 10 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3728 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Hujan deras yang menerpa kawasan Desa Penatahan, Kecamatan Penebel pada Sabtu (9/7/2016) mengakibatkan longsor di Banjar Tegayang. Longsor terjadi pada tanah sawah dan materialnya menutupi jalan. Agar lalu lintas di jalan tersebut lancar kembali, warga bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan serta Polsek Penebel bahu-membahu membersihkannya.

Informasi yang diperoleh pada Minggu (10/7/2016) menyebutkan, longsor terjadi pada Sabtu sore (9/7/2016) sekitar pukul 15.00 Wita. Selain karena hujan yang cukup deras, longsor juga terjadi karena faktor kemiringan tanah.

Menurut I Made Putra Hariawan dari Tim Reaksi Cepat BPBD Tabanan, pihaknya harus mengerahkan enam personil untuk membersihkan material longsor. “Posisi lahannya miring. Ditambah lagi dengan hujan deras, lahan sawah itu akhirnya longsor dan materialnya menutupi jalan,” ungkap Putra Hariawan.

Sementara itu, dari keterangan Kapolsek Penebel AKP Wayan Dastra, lahan sawah yang longsor tersebut diketahui milik Nuarsa, warga Banjar Tegal Linggah Kada, Desa Tegal Linggah, Penebel.

"Kurang lebih perlu waktu 35 menit untuk membersihkan materialnya agar jalan yang tertutupi material longsor bisa dilintasi kembali. Dalam persitiwa ini tidak ada korban jiwa. Hanya materi saja, yakni tanah sawah milik Nuarsa yang longsor itu,” katanya. ang/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER