Tanggul Pantai Watu Klotok Ambrol

  • 04 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 4081 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Tanggul dipantai Watu Klotok ambrol. Ambrolnya tanggul sepanjang 200 meter ini terjadi akibat tingginya ombak yang terus menerjang.

Ambrolnya tanggul membuat wajah pantai watu klotok terkesan kurang terurus dan membahayakan pejalan kaki. Hal ini membuat kujungan wisatawan local yang melakukan aktivitas jalan jalan sore di sepanjng pantai menjadi terganggu. “Sejauh ini memang belum ada warga yang terjatuh,” ujar Ketut Rengkug warga desa Tojan (04/07/2016) .

Lanjut Rengkug, tanggul di Pantai Watu Klotok rusak sekitar 2 Minggu lalu. Kunjungan wisatawan kian menurun, bahkan kini sama sekali tidak ada. Terutama wisatawan asing yang biasnaya melakukan surfing di kawasan etrsbut. Sebelumnya per hari  dalam sehari rata-rata 10 wisatawan asing surfing. Mereka biasanya betah berlama-lama menikmati tingginya gelombang Watu Klotok. “waduh sekarang sepi, seperti yang terlihat saat ini,” ketusnya

Rengkug berharap pemerintah segera mengambil langkah untuk memperbaiki ini. Terlebih lagi wisatawan yang biasanya ke tempat ini adalah wisatawan jepang yang sangat cerewet dengan hal ketersediaan fasilitas umum.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas PU Klungkung Gusti Ngurah Suparta saat tidak menampik realita tersebut. Hanya saja untuk kewenangan perbaikan tanggul itu ada di pihak Balai Wilayah Sungai Bali-Nusa Penida. “Kita sudah kordinasikan persolan ini ke pihak menangani,” terangnya.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER