Persiapan Acara Tak Beres, Wabup Sanjaya Tinggalkan Ruangan

  • 05 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4707 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Dinas PU Pemkab Tabanan rupanya tidak matang mempersiapkan acara Sosialisasi Perbaikan Infrastruktur Jalan di Tabanan tahun 2016. Tebukti disamping pengaturan ruangan yang sempit, tempat duduk yang berhimpitan, soundsystem yang digunakan juga tidak beres. Puncaknya Wabup I Gede Komang Sanjaya yang hendak memberi pengarahan memilih meninggalan ruangan sebelum acara dimulai di Lantai 3 Ruang Rapat Dinas PU Tabanan Selasa, (05/04/2016).

Dalam acara sosialisasi tersebut peserta yang hadir adalah para prebekel, BPD, Para Camat dan kontraktor. Melihat persiapan acara yang tidak matang, Sanjaya yang hadir dengan beberapa anggota Dewan memilih meninggalkan ruangan sebelum acara dimulai. “Lain kali tolong dipersiapkan dengan baik,” ucapnya meninggalkan ruangan.

Menurut Sanjaya, disamping soundsystem bermasalah, tempat duduknya juga berhimpitan, sehingga dirinya memilih meninggalkan ruangan. “Bagaimana kita mau memikirkan nasib rakyat, kalau acaranya seperti itu, tempat duduknya berhimpitan, mana soundsystem tidak kedengaran,” akunya. Menurut Sanjaya, seharusnya SKPD terkait bisa mempersiapkan acara lebih matang apalagi acara tersebut mengundang steakholder. “Harusnya acara bisa dikemas apik, apalagi undangannya prebekel camat bahkan anggota DPRD juga datang,”ucapnya. Dia berharap kedepannya para SKPD bisa menyiapkan acara dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan dari acara tersebut bisa tercapai dengan baik. Ditanya apakah dia kesal dengan persiapan yang tidak matang dan meninggalkan ruangan,? Ditanya demikian Sanjaya, mengatakan disamping dinilainya persiapan acara yang tidak matang, dirinya juga mengaku ada acara lain yang juga mendesak yang harus dia hadiri. “Saya memang melihat persiapan acara tersebut tidak matang, disamping itu saya juga ada acara lain, sehingga saya meninggalkan ruangan,” jelas Sanjaya.

Dipihak lain, Kadis PU Tabanan I Gusti Ngurah Anom Anthara membantah kalau Wabup Sanjaya meninggalkan acara karena soundsystem tidak beres. “Soundsystem memang macet, tetapi bukan karena itu Wabup meninggalkan acara, belia (wabup) meninggalkan acara karena ada acara lain, dan dia berpesan kepada saya untuk melanjutkan acara tersebut,” ucapnya. Diapun mengaku kehadiran Wabup Sanjaya memang atas undanganya untuk ikut menyaksikan Sosialisasi Perbaikan Infrastruktur Jalan di Tabanan tahun 2016. “Pak Wabup memang kita undang untuk menyaksian acara tersebut, dan kami berterima kasih beliau bisa hadir,” ucap Anom.

Dijelaskan Anom terkait perbaikan infrastruktur di Tabanan bahwa Bupati telah mengeluarkan keputusan untuk melaksanakan kegiatan perbaikan infrastruktur jalan. “Perbaikan jalan di Tabanan telah dialokasikan Rp 102 Miliar yang bersumber dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemprov Bali, dan APBD Kabupaten Tabanan,” beber Anom. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER