Wabup Sanjaya Pimpin Bersih-Bersih di Pantai Yeh Gangga

  • 11 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2029 Pengunjung
suaradewata.com/ist

Tabanan, suaradewata.com – Senam setiap hari Jumat yang sedianya dilaksakan di halaman depan kantor Bupati Tabanan perihal Krida hari Jumat kali ini, Jumat (11/03/2016) pagi dilaksanakan di Pantai Yeh Gangga sembari melakukan bersih-bersih di Pantai tersebut.

Senam Krida dan bersih-bersih Pantai dipimpin langsung Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya dengan mengajak seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan beserta staf. Bekerjasama pula dengan elemen masyarakat Yeh Gangga, TNI dan Polri beserta anak-anak SD di seputaran Yeh Gangga. Tampak pula dalam kesempatan tersebut Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa.

Senam yang dirangkai dengan bersih-bersih Pantai ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Pemkab Tabanan. Mengingat kabupaten Tabanan merupakan Daerah yang memiliki Pantai yang luas dan pantai merupakan Daerah tujuan wisata anak muda yang sangat popular saat ini.

“Terkait dengan ini, kegiatan ini timbul atas suatu gagasan mengingat sebelum Hari Raya Nyepi masyarakat Tabanan yang mayoritas Hindu melaksanakan Upacara Melasti ke Pantai, salah satunya Pantai Yeh Gangga. Dan sudah jelas akan meninggalkan sampah sesajen yang cukup banyak, maka dari itu jangan hanya melakukan kebersihan di kantor saja melainkan kita melakukan gerakan kebersihan di seluryh tempat”, terang Sanjaya pada kesempatan tersebut.

 Sanjaya juga mengatakan, ini hanyalah langkah kecil dan Pantai Yeh Gangga merupakan sasaran utama dan kedepan akan berlanjut pada pantai-pantai yang lain yang ada di Kabupaten Tabanan. “Selain melakukan kebersihan kegiatan ini juga bertujuan untuk kesehatan”, jelasnya.

 Dengan menimbun sampah yang telah dikumpulkan di pasir di sekitar pantai itu merupakan langkah yang sangat sederhana namun bermanfaat, hal yang kecil namun sangat bernakna. Terbukti ini sangat efektif, selain kita bersih-bersih di pantai, kita juga dapat menikmati keindahan pantai tersebut sembari melakukan senam, tambah sanjaya.

 “Kedepan semoga hal ini dapat mengetuk hati masyarakat yang lain agar gemar melakukan kebersihan di daerahnya masing-masing. Karena dengan melakukan kebersihan bukan hanya menghilangkan kotoran namun juga meruupakan langkah awal dari pencegahan penyebaran suatu bibit penyakit”, tutupnya.

 Sehabis melakukan Senam Krida dan bersih-bersih pantai, Wabup Sanjaya melanjutkan perjalanan meninjau TPA Mandung didampingi Sekda Wirna Ariwangsa, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan I Wayan Sugatra. Dalam kesempatan itu, Wabup Sanjaya meninjau Tempat Pengolahan Sampah serta melihat bagaimana cara kerja dari Tenaga pengolah sampah di TPA tersebut. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER