Sukerana Resmi Kader Partai Gerindra

  • 24 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2449 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Kisruh internal Partai Golkar yang berkepanjangan, membawa dampak yang cukup banyak. Selain terancam tak bisa mengusung kader di Pilkada 9 Desember 2015, satu demi satu kader terbaik Partai Golkar justru dikabarkan hijrah ke partai lain.


Arya Budi Giri (ABG), kader Partai Golkar yang digadang-gadang sebagai calon bupati Tabanan, misalnya, dikabarkan telah menjadi kader Partai Demokrat. Langkah ABG ini, ternyata diikuti Made Sukerana, wakil bupati Karangasem yang juga kader 'beringin'. Sukerana, bahkan telah resmi menjadi kader Partai Gerindra.

Kepastian Sukerana telah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra ini sebagaimana disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem Nyoman Suyasa, di Denpasar, Rabu (24/6). "Sukerana sudah ber-KTA Partai Gerindra," ujarnya.

Menurut dia, Sukerana mendaftar sebagai kader Partai Gerindra sekitar tanggal 20 April 2014 lalu. "Beliau mendaftar langsung ke Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Bali," kata Suyasa, yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Bali.

Karena resmi mengantongi KTA Partai Gerindra, demikian Suyasa, maka dipastikan pada Pilkada Karangasem 2015 ini Sukerana maju sebagai calon bupati dari Partai Gerindra. "Memang itu syaratnya untuk bisa diusung, harus ber-KTA dulu," ucapnya.

Suyasa optimis, dengan siapapun yang mendampingi Sukerana di posisi calon wakil bupati nantinya, maka paket ini tetap akan tampil sebagai pemenang Pilkada Karangasem. "Siapapun yang dipasang untuk mendampingi Sukerana, pasti menang," tandasnya.

Sementara itu terkait munculnya nama Komang Kisid, kader Partai Golkar yang juga adik kandung Bupati Karangasem Wayan Geredeg, sebagai calon wakil bupati yang akan ditandemkan dengan Sukerana, Suyasa mengaku belum mengetahuinya. Menurut dia, sesungguhnya soal pendamping Sukerana, sangat tergantung Partai Demokrat.

Prinsipnya, demikian Suyasa Partai Gerindra yang mengusung Sukerana sebagai calon bupati Karangasem. Adapun soal calon wakil bupati sebagai pendampingnya, sepenuhnya menjadi hak Partai Demokrat. "Kami akan terima siapapun figur yang disodorkan Partai Demokrat," tegasnya.

Dari kabar yang beredar, nama Kisid dan Mulyawan Wira (Gus Wawan) memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat pendamping Sukerana. Kisid diperjuangkan kakaknya Bupati Karangasem Wayan Geredeg. Sementara Gus Wawan diperjuangkan oleh Partai Demokrat.

"Bagi kami, apakah Kisid atau Mulyawan Wira S (Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem, red), itu urusan Partai Demokrat. Kami tidak mau sibuk urusan internal partai lain," pungkas Suyasa. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER