Giri Prasta Akui Pengurus Kubu Agung Laksono

  • 12 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3634 Pengunjung

Badung, suaradewata.com - Ketua DPRD Kabupaten Badung Nyoman Giri Prasta, secara tegas mengakui kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Lasono, sebagai pengurus yang sah. Ia berpandangan, Kementerian Hukum dan HAM tidak mungkin sembarangan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait kepengurusan yang sah dari sebuah partai politik.


"Semua itu tentu berdasarkan perhitungan yang matang dan (Kementerian Hukum dan HAM) sudah memahami segala resiko dan tanggungjawabnya," tegasnya, saat menerima audiensi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, bersama jajaran pengurus, di Mangupura, Senin (11/5).

Meskipun SK tersebut saat ini digugat di Pengadilan Usaha Tata Negara (PTUN), kata dia, namun gugatan hukum itu tidak akan bisa menganulir semua keputusan yang ada. Selain itu, berdasarkan pengamatannya, langkah yang diambil oleh kubu Agung Laksono sudah benar.

"Apalagi posisinya dekat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sehingga keputusan PTUN sudah pasti 99,9 persen akan memenangkan kepengurusan Agung Laksono sebagai pengurus Partai Golkar yang sah," ujar Giri Prasta.

Pada pertemuan tersebut, Giri Prasta yang tak lain adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Badung, juga melakukan komunikasi politik terkait kemungkinan menjajaki koalisi dalam menghadapi Pilkada di Kabupaten Badung.

"Kami akan terus menjalin komunikasi degan Partai Golkar di bawah kepemimpinan I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha untuk kemungkinan berkoalisi," ucapnya.

Kemungkinan koalisi Partai Golkar - PDI, bahkan diakui Giri Prasta sangat besar. "Ini bahkan bisa mengukir sejarah baru antara PDI Perjungan dan Partai Golkar, berkoalisi dalam menghadapi Pilkada di Bali," tandas Giri Prasta.

Sementara Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung Gusti Agung Inda Trimafo Yudha, mengatakan, kedatangannya bersama jajaran pengurus dalam safari politik tersebut untuk bersilahturahmi. Selain itu, pihaknya juga memperkenalkan pengurus kepada pimpinan lembaga dewan.

"Kami juga sekaligus memperkenalkan jajaran pengurus dan tim penjaringan Pilkada yang telah disipakannya," paparnya.

Selain ke DPRD Badung, safari politik juga dilakukan Inda Trimafo Yudha dan pengurus ke sejumlah instansi di Badung. Seperti KPU Badung, Polres Badung, dan Kesbangpolimas Badung. "Intinya kami ingin memperkenalkan jajaran pengurus kami saat ini," kata Inda Trimafo Yudha. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER